Bupati Sorsel Lepas Kontingen Pesparani Daerah I PB

Seni & Budaya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli,SE, melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Kabupaten Sorong Selatan, yang akan mengikuti kegiatan PESPARANI DAERAH I PAPUA BARAT yang akan di gelar di Kabupaten Manokwari pada tanggal 23-26 Oktober 2019 mendatang.

Prosesi Pelepasan dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Sorong Selatan (18 /10/2019) dalam apel Jumad pagi kemarin, ditandai dengan penyerahan Bendera LP3KD Sorong Selatan dari Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli.SE, kepada Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) kabupaten Sorong Selatan, Yoseph Bless SH,MH.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Daerah (LP3KD) kabupaten Sorong Selatan, Yoseph Bless SH,MH, saat diwawancara usai acara pelepasan Kontingen di lapangan apel Kantor Bupati Sorong Selatan, mengatakan, kegiatan ini digelar dengan maksud, sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran beragama, kehidupan iman dan takwa umat Katolik kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Sebagai sarana pembinaan dan peningkatan kesatuan dan persatuan serta kerja sama intern umat Katolik dan antar umat Katolik dengan masyarakat luas ,Sebagai sarana mengembangkan tata ibadah, dan pemahaman alkitab serupa ajaran Gereja.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk Memuliakan Tuhan dengan menyanyikan Mazmur dan madah pujian, Menggali dan mendayagunakan kekayaan seni dan budaya daerah sebagai unsur inkulturasi dalam musik liturgy, Menggerakan, menguatkan dan meningkatkan potensi umat di seluruh wilayah dalam rangka menyemarakkan liturgi.,Meningkatkan persaudaraan, keharmonisan dan kerjasama internal umat Katolik dan antar umat Katolik dengan umat beragama lain, Meningkatkan pengalaman, pengetahuan dan penghayatan iman Katolik dan taqwa kepada Tuhan, Memperkuat upaya katekese umat.,Sebagai sebuah sarana dari umat Katolik untuk memberikan kontribusi pengembangan sosial budaya. Serta Meningkatkan perekonomian daerah.

Yoseph Bless SH,MH menambahkan, pihaknya dalam iven ini menerjunkan peserta dengan sejumlah kategori diantaranya, Lomba Menyanyikan Mazmur Anak, Mazmur Remaja, Mazmur OMK dan Mazmur Dewasa, Lomba Bertutur Kitab Suci anak, lomba Cerdas Cermat Rohani Kategori Anak, lomba Cerdas Cermat Rohani Kategori Remaja dan Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran.

“Jadi kami telah mempersiapkanTim kami untuk mengikuti 8 Mata Lomba dari 13 mata lomba yang akan dipertandingkan, “Jelasnya.

” Kami telah mempersiapkan Tim kami dengan sebaik baiknya diantaranya dengan mendatangkan pelatih profesonal dari luar Papua dan telah melakukan latihan secara kontinyu dan teratur sehingga kami harapkan kami dapat meraih juara di beberapa mata lomba, “tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam wawancaranya mengatakan bahwa, iven ini merupakan iven yang pertama kali yang diikuti oleh Kontingen Kabupaten Sorong Selatan, untuk itu, selaku Pemerintah Daerah, dirinya mengharapkan agar kiranya dalam iven ini Kontingen Sorong Selatan dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sorong Selatan, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Sorong Selatan.

” Selaku pemerintah daerah kami akan terus memberi dukungan, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung sukses dan lancar dan bisa memperoleh juara dalam iven ini. Untuk itu, saya harapkan Tim ini, juga dapat menampilkan yang terbaik, bagus dan mantap bagi Sorong Selatan, sehingga setiap orang akan selalu ingat nama kabupaten kita Sorong Selatan, “imbuhnya. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *