BENTUK WUJUD KEPEDULIAN ANGGOTA BKO KODIM PERSIAPAN MANOKWARI SELATAN MEMBANTU WARGA BANGUN RUMAH

Seni & Budaya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mansel,Honaipapua.com, -Anggota Satuan BKO Kodim persiapan Manokwari Selatan Serka Jony dan anggota Melaksankan Karya bakti bantu Warga bangun Rumah di Kampung Hamawi Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat, Selasa, (25/02/2020 ).

Babinsa Serka Jony mengatakan, sebagai TNI memang harus bisa menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. Kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat di wilayah ini sangat diharapkan oleh pimpinan sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah.

“Jadi jangan sungkan ataupun merasa tidak enak untuk meminta bantuan kepada kami selaku Babinsa,” imbuhnya.

TNI berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami sebagai Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, oleh sebab itu dengan manunggalnya TNI-Rakyat di suatu daerah, maka akan menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

Sementara itu pemilik rumah, Gramen Insur menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya Anggota Satuan BKO Kodim persiapan Manokwari Selatan Serka Jony dan anggota yang telah membantu mengatasi kesulitan warga yang ada di desa binaannya dan dirinya sangat bangga dengan keikutsertaan TNI dalam segala kegiatan dan kepedulian terhadap masyarakat.

“ Kami sangat senang, disela tugas begitu padat, Serka.Jony dan teman-teman menyempatkan diri untuk membantu pembangunan rumah kami. Terima kasih banyak kepada TNI atas dedikasinya selama ini ” ungkapnya.

Sementara secara terpisah, Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S. Sos. M. Si saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa Babinsa merupakan ujung tombak teritorial atau garda terdepan dalam Rantai Binter, yang memiliki peran penting dalam rangka menjaga keutuhan wilayah, menegakkan kedaulatan negara.

Sebagai ujung tombak Komando Kewilayahan, para Babinsa setiap saat akan bersentuhan langsung dan berada di tengah-tengah Masyarakat, dimana sikap dan perilakunya akan senantiasa menjadi cermin bagi masyarakat.

” Saya selalu mengingatkan kepada Babinsa saya agar menjadi contoh tauladan yang baik, mampu menjadi pelopor dan penggerak dalam usaha untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di desa binaan masing-masing ” ujarnya.

Lagi pula pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) seperti yang dilakukan Kopda Muklis kadangkala kerap sekali bersentuhan dengan kehidupan warga binaannya. Dengan seperti itu, tentu hubungan TNI dan masyarakat akan terjalin dengan baik dan harmonis.

“ Demi rakyat apapun akan kita dampingi karena dengan kegiatan seperti yang dilakukan babinsa, maka hubungan silaturrahmi tetap terjaga dengan baik. Kita ingin keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat sungguh dirasakan,” pungkas Dandim. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *