BATIBUNG RAMIL 1801-01/MANOKWARI GELAR KOMSOS BERSAMA PARA PEMUDA DAN SUPIR TRUK TANKI AIR

Seni & Budaya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Sebagai Babinsa terus melakukan pendekatan kepada warga diwilayah Binaannya, seperti yang dilakukan Batibung Koramil 1801-01/Manokwari Pelda Sugiyanto melaksanakan Komsos bersama para Pemuda dan Para Supir Truk Tanki Air di Kampung Bouw, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Propinsi Papua Barat, Kamis, (12/03/2020).

Dalam kunjungannya ke Kampung Bouw Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat tersebut, guna menjalin kedekatan keakraban terhadap warga. Pelda Sugiyanto bertemu dengan para Pemuda dan Para Supir Truk Tanki Air dimana berpesan kepada Pemuda agar selalu menjaga Komunikasi dengan Babinsa maupun Babinkamtibmas.

” Sebagai Pemuda Kampung, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak Masyarakat dalam memajukan Kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkoordinasi dengan aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat, “pesan Pelda Sugiyanto.

Diselah waktu yang Sama, Pelda.Sugiyanto, bertemu dengan para Supir Truk Tanki Air yang sedang mengantri dalam pengambilan Air Bersih yang bertempat di Kampung Bouw Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat.

Manokwari terletak diwilayah teritorial binaan Koramil 1801-01/Manokwari, salah satu wilayah yang terdapat Sumber Mata Air bertempat di Kampung Bouw, yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga Masyarakat Umum diwilayah Manokwari.

Kurangnya Air Bersih diwilayah Umum Warga Masyarakat Kota Manokwari dikarena Lokasi medan dan wilayah berbatuan karang dan pesisir ketinggian serta Perusahaan Dinas Air Minum dan Mata Air PDAM yang dikelola Pemerintah Daerah tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat Manokwari secara Umum, maka menjadikan kebutuhan Warga Masyarakat dalam pengelolaan Mata Air Bersih dari Sungai Kecil sebagai usaha Penghasilan yang dilakukan oleh Warga Kampung Bouw Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat.

Melalui bantuan dari Jasa Mobil Truk Tangki Air Bersih dan Kerjasama bersama Warga Kampung Bouw dalam memenuhi kebutuhan hidup Sehari-hari Masyarakat Umum Manokwari maka warga Masyarakat Kampung Bouw merasa terbantu dan menjadikan sebagai penghasilan hidup Perekonomian diwilayahnya.

Pada kesempatan tersebut, Batibung Manokwari Barat, Pelda.Sugiyanto, melaksanakan pemahaman kepada Warga Kampung Bouw, dengan mengatakan bahwa dalam penggunaan Mata Air Bersih dapat digunakan dengan sebaik mungkin karena air adalah kebutuhan kita sehari-hari sehingga kita harus Rajin Merawat Mata Air ini agar bisa mencukupi kebutuhan hidup diwilayah Manokwari secara umum.

Diakhir kegiatan Komsosnya, Pelda.Sugiyanto, memberikan arahan kepada para Supir Truk Tangki Air Bersih mengatakan bahwa dalam pengambilan Air bersih di Kampung Bouw dilaksanakan secara bergantian, Antri dan Tertib karena Letak wilayah berdekatan dengan Jalan Utama menuju Kota Manokwari sehingga tidak menimbul kemacetan. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *