Yunus Saflembolo : Untuk Perubahan ” Masyarakat boleh Kemana-mana, tapi tidak boleh kemana-mana ” Pastikan Nomor 2

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorsel,Honaipapua.com, -Menuju perubahan kabupaten Sorong Selatan, 5 tahun kedepan, untuk itu, ” Masyarakat boleh kemana-mana tapi tidak boleh kemana mana,” pastikan nomor 2 pilihan masyarakat demi perubahan.

” Mewujudkan Sorsel yang bersatu, dan membangun Sorsel dengan kasih dan karya nyata, masyarakat jangan saling dendam, nanti hancur selama lima tahun, tidak ada perubahan, “demikian disampaikan Pasangan Calon Bupati Yunus Saflembolo ketika melaksanakan tahapan kampanye bertemu dengan masyarakat di kampung Bagaraga dan kampung Waigo, Distrik Wayer, Kamis (01/10/2020).

” Selama ini ada anak Wayer, yang menjadi kepala dinas, kan tidak ada, kalau warga mendukung saya, pastikan dua orang akan saya jadikan kepala dinas, “ungkap Yunus Saflembolo.

Menurut Yunus, kita punya potensi, sehingga sudah jelas dalam Visi dan Misi untuk membawa perubahan untuk kabupaten Sorong Selatan.

” Soal pendidikan dan kesehatan, masyarakat harus merasakan manfaatnya dan saya akan paparkan DIPA disetiap OPD secara transparan, sehingga masyarakat dapat melihat setiap program berjalan selama tahun berjalan. Selain itu, ada dana keagamaan, setiap tahun akan dikelola dengan baik, seperti naik haji dan ke israel, dan juga, saya akan terbitkan Kartu Sehat Sorong Selatan Sejahtera, sehingga masyarakat bisa merasakan Dana Otsus, “beber Yunus.

Kedepan lanjut Yunus, masing-masing Distrik harus dibuatkan kebun Distrik. ” Kita kembalikan kejayaan Moswaren 10 tahun yang lalu, warga tanam, nanti pemerintah daerah yang beli, terutama mama-mama perkasa yang besarkan anak-anak bisa jadi seorang pemimpin, dan program ini semua dijalankan butuh seorang pemimpin yang pengalaman di segala bidang, “ucap Yunus.

Arahan singkat ketua DPD partai Hanura provinsi Papua Barat, Jhon P Asmuruf, mengatakan, terlepas dari tahapan kampanye, saat ini mesin partai tengah bergerak melakukan konsulidasi dan sosialisasi kepada masyarakat menuju Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Arahan Bartolomeus Droe, selaku wakil ketua DPRD kabupaten Sorong Selatan dari partai Hanura, menyampaikan, bahwa saat ini partainya mendukung calon kandidat nomor urut 2 sehingga kedepan dirinya akan bekerja keras.

” Saya mau sampaikan kepada warga bahwa partai Hanura sebelumnya mendukung kandidat lain, hasilnya menang, untuk itu, saat ini Pilkada tahun 2020 ini diharapkan kepada masyarakat agar merapatkan barisan mendukung calon yang diusung oleh partai Hanura, “harapnya seraya menambahkan kita harus komitmen dukung Yunus Saflembolo sehingga kedepan ada calon keterwakilan dari Wayer untuk duduk sebagai wakil rakyat.

Arahan dari kader PKB, Izakh Bleskadit bahwa dirinya sebelumnya sudah pernah berbuat di masyarakat Wayer. ” Saya hadir disini untuk bawa perubahan, saya dan Naftali Zaman.S.Sos adalah teman karib, akhirnya saya bantu hingga menjadi anggota dewan mewakili Wayer, maka kedepan, diharapkan kepada maayarakat Wayer agar mendukung Yunus-Alex.

” Kami punya pengalaman melobi cari uang dan datangkan uang dari pusat untuk membangun Biak. Diketahui bahwa Buah Tangan, atau Master Plan dari Yunus Saflembolo, selama 6 tahun berturut-turut Biak Numfor mendapat piala Adi Pura, sebagai kota terkecil dan terbersih di kawasan timur Indonesia, “beber mantan Kepala Bappeda Supiori, Yopi Kukurule teman karib Yunus Saflembolo.

Yopi menambahkan, Yunus Saflembolo juga punya segudang pengalaman di dunia Perikanan, pendidikan dan kesehatan. Sehingga berdasarkan pengalaman yang ada, kami berdua, nyatakan komitmen untuk pulang kampung halaman untuk bangun Sorsel.

Sementara Kepala Kampung Bagaraga, Zadrak Smur, menyampaikan, pada prinsipnya mendukung calon kandidat nomor urut 2 untuk suatu perubahan. “Masyarakat jangan ragu dengan kemampuan Yunus dan Alex, mereka punya segudang pengalaman untuk membawa Sorong Selatan kearah yang lebih baik lagi, “tambah Zadrak. (pic)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *