Yunus Saflembolo Himbau Warga Jangan Salah Pilih Calon Pemimpin

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorsel,Honaipapua.com, -Calon Bupati kabupaten Sorong Selatan periode 2020-2025, Yunus Saflembolo.SE.MTP, yang saat ini dipercayakan oleh Presiden Indonesia Ir.Jokowidodo sebagai staf khusus Presiden sesuai dengan Nomor SKP-LK 01/05/2019, sebagai Direktur Peningkatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Papua Barat dan Papua, sekaligus sebagai perancang pembangunan, mengatakan kepada seluruh masyarakat yang berada di kabupaten Sorong Selatan jika menginginkan perubahan, masyarakat jangan salah pilih pemimpin.

Dikatakan Yunus Saflembolo, dalam orasi politiknya di beberapa kampung sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU bahwa dirinya kalau didukung oleh masyarakat, akan mengirim anak-anak yang memenuhi syarat untuk belajar disejumlah Kementrian, dan juga bagi anak sekolah yang sudah tamat sekolah, ingin menjadi penerbang, atau TNI/POLRI bisa direkrut sesuai cita-cita.

Selain itu lanjutnya, ada beberapa Hektare Lahan yang sudah gersang di Bumi Ajo Mos Waren, berbagai komoditi yang sebelumnya berjalan hingga panen raya, tetapi sebagian lahan sudah menjadi gersang, hal itu diakui oleh pemilik hak ulayat di Moswaren, Marthen Homer mengakui bahwa lahan miliknya beberapa tahun silam pada masa kepemimpinan mantan Bupati Otto Ihalauw, lahan sempat hijau dengan berbagai macam produk pertanian.

” Saya juga akan dirikan Perusahan Daerah (Perusda), nantinya, pemilik hak ulayat lahannya akan dikontrak, hasilnya, akan dibeli oleh pemerintah daerah melalui Perusahan Daerah (Perusda) karena di dunia butuhkan sayur yang hijau, otomatis peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat akan terbuka, sehingga perputaran ekonomi bisa lancar, begitu juga di bagian perikanan, dan juga membangun sentra UMKM yang selama ini tertidur, harus bangkit. Kemudian yang terpenting juga, saya akan terbitkan Kartu Sorong Selatan Sejahtera, yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Sorong Selatan. Kartu ini setiap bulan warga terima 3 juta, tidak berlaku di kabupaten lain, hanya Sorong Selatan. Karena masyarakat katakan tidak pernah rasakan Dana Otsus, saya akan berikan dana Otsus yang bisa dijadikan juga sebagai modal usaha, “jelas Yunus Saflembolo dihadapan masyarakat di kampung Alma dan kampung Bumi Ajo Moswaren.

” Selain Perusda sebagai pembeli hasil pertanian dan perikanan, ada teman-teman investor sudah siap menjadi pembeli hasilnya. Pengalaman saya tahun 80-an, saya anak Papua satu-satunya menjual ikan dari Papua ke Amerika Honolulu, hanya 5 jam perjalanan dari Biak ke Amerika. Dulunya, kami tergabung di koperasi, ada 700 orang anggota yang kerjanya setiap hari sortir ikan, sebelum paking di Coolbox, ikan lokal dan Ekspor, “kisahnya.

Di Kampung Alma, salah satu masyarakat menyampaikan bahwa dirinya pernah membuat proposal sudah lima tahun berjalan ini, tetapi tidak dijawab.

” Kami sedang membuat Mimbar yang sudah pesankan dari Surabaya, tetapi masih sisa tunggakan 15 juta, puji Tuhan, hari ini ada Calon Kandidat Yunus Saflembolo yang secara spontan langsung melunasinya, kemudian bapak Yunus juga berikan bantuan dana kepada PKB, PW dan BBM Solar untuk penerangan rumah warga kampung Alma hingga pelaksanaan hari Natal dan tahun baru, “terangnya.

” Pesan saya semua Kandidat sama sebagai putra terbaik Sorong Selatan, kepala kampung harus rangkul semua, tidak boleh baku musuh. Saya tidak bikin posko, lebih baik uang itu saya kasih ke Gereja dan Masjid, posko saya ada dihati masyarakat, “pesan Yunus Saflembolo akhiri Orasi Politiknya. (pic)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *