Terima APD Pilkada, KPU Apresiasi Pemda Kaimana

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh KPUD yakni APD untuk kepentingan jalannya tahapan Pilkada Kaimana terjawab. Jumat (3/7), bertempat di ruang rapat bupati Kabupaten Kaimana, Pemerintah Daerah Kaimana dalam hal ini Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma, didampingi Sekretaris Daerah Kaimana, Rita Teurupun, S.Sos dan Asisten I Setda Kaimana, Luther Rumpumbo, S.Pd menyerahkan bantuan APD kepada KPU Kabupaten Kaimana, yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kaimana, Kristianus Mathias Maturbongs, didampingi Sekretaris KPU Kaimana, Ahmad Rivai Lakuy.

Penyerahan APD ke KPUD oleh Bupati Kaimana ini diserahkan secara simbolis. “Kami sangat berterimkasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kaimana yang sudah menjawab keluhan kami, terkait APD Pilkada. Kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk pemerintah daerah, karena telah mendukung KPUD selama ini dalam rangka pengoptimalan pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada Kaimana tahun ini,” ungkap Ketua KPU Kaimana ketika dikonfirmasi via telepon celularnya, Jumat (3/7).

Penyerahan APD ini juga sebagai bukti bahwa pemerintah daerah terus mendukung penyelenggara pemilu sehingga jalannya pilkada tahun ini bisa berjalan aman dan lancar sampai mencapai sukses.

“ Artinya bahwa dengan penyerahan ini maka kami boleh bernafas lega, karena protocol kesehatan yakni penggunaan APD dalam seluruh tahapan pilkada sudah diatur dengan sangat jelas dalam Surat Edaran KPU RI Nomor 20 Tahun 2020,” ungkapnya.

Ketika disinggung soal sepsisifik bantuan APD dari Pemerintah Daerah ini, Kristianus Maturbongs menjelaskan bahwa, total APD yang nantinya diserahkan akan menyusul dalam waktu satu dua hari ke depan.
“ Nanti besok kami baru terima spesifikasi APD. Apa-apa saja yang akan diserahkan untuk KPU baru akan kami terima besok,” ujarnya.

Terkait dengan tahapan yang saat ini berjalan, Kristianus menjelaskan bahwa tahapan pilkada saat ini adalah tahapan perekrutan pantarlih. “ Saat ini kan sedang dalam perekrutan pantarlih. Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat Kaimana, untuk proaktif melaporkan dirinya kepada petugas pantarlih pada saat pemutakhiran data. Kalau kita semua bisa proaktif, maka saya sangat yakin, tidak ada persoalan lagi terkait data pemilih. Kami juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kaimana, agar bisa menyampaikan kepada pantarlih, manakala mengetahui ada warga yang sudah pindah penduduk, ataupun yang meninggal, sehingga data yang didapatkan pantarlih juga adalah data yang benar-benar akurat,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar seluruh masyarakat bisa berlaku bijak dalam menghadapi even pilkada tahun ini. “ Semua warga pasti punya pilihannya masing-masing. Tetapi kekeluargaan, kerharmonisan yang selama ini sudah terjalin, tetap terjalin. Pilihan boleh beda, tetapi semua harus tetap arif dan bijak, sehingga pelaksanaan pilkada di Kaimana bisa berjalan lancar dan dapat meraih sukses,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *