Seluruh Logistik Pilkada Terdistribusi, Minus Kaimana Kota dan Sekitarnya

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Sampai dengan H-1 Pilkada Kaimana, sebagian besar logistik Pilkada Kaimana sudah Didistribusikan. Pendistribusian logistik ini sudah dilakukan sejak tanggal 5 Desember yang lalu, yang didahului Distrik Yamor dan Distrik Teluk Etna.

Nampak aktifitas Pendistribusian Logistik Pilkada dan APD ke Beberapa Distrik DI Kabupaten Kaimana

Sementara tanggal 7 Desember kemarin, diikuti distrik lainnya yakni, Distrik Buruway, Distrik Arguni Bawah, Distrik Teluk Arguni dan Distrik Kambrauw. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPUD Kabupaten Kaimana, Kristianus Mathias Maturbongs, S.Sos ketika dikonfirmasi di Kaimana, Senin (7/12) kemarin.

“Untuk pendistribusian, kita sudah mulai dari tanggal 5 Desember kemarin yaitu Yamor dan Etna. Hari ini, pagi tadi Buruway sudah jalan. Siang ini kita rencanakan juga memberangkatkan logistik Pilkada untuk Distrik Arguni Bawah, Distrik Teluk Arguni dan juga Kambrauw. Tadi juga sudah diberangkatkan untuk wilayah Bicari, Marsi, Murano, Maimai dan sekitarnya,” ungkapnya.

Kristianus juga mengatakan bahwa, pendistribusian logistik Pilkada Kaimana tinggal untuk wilayah kota dan sekitarnya. “Jadi untuk wilayah kota dan sekitarnya, misalnya wilayah kota dari Anda Air hingga kampung Coa, Tanggaromi dan juga wilayah Sisir, nanti tanggal 9 Desember dini hari, baru didistribusikan. Wilayah ini kan bisa dijangkau dengan jalan darat, sehingga tanggal 9 dini hari, baru didistribusikan,” ujarnya.

Pergeseran Logistik pilkada ini juga, sudah bersamaan dengan kelengkapan APD untuk masing-masing TPS. “Untuk APD-nya sudah lengkap dan sudah didistribusikan bersama dengan logistik Pilkada. Setiap pergeseran sudah dikawal langsung oleh PPD dan juga aparat keamanan yang akan melakukan pengamanan pada hari H untuk masing-masing TPS,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar pada hari H tanggal 9 Desember besok, seluruh masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT, maupun nanti yang akan masuk dalam DPTb agar bisa menggunakan hak suaranya.

“Dari persiapan yang dilakukan sudah optimal untuk kesiapan pelaksanaannya. Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kaimana, khususnya yang memupunyai hak pilih, untuk dapat menggunakan hak pilihnya ditanggal 9 Desember besok. Karena suara masyarakat ini menentukan perjalanan Kabupaten Kaimana lima tahun kedepan. Saat ini C Pemberitahuan sudah dan sedang didistribusikan, sehingga kami juga berharap agar, masyarakat bisa menjadi pemilih aktif dan cerdas yang bisa mendukung kami penyelenggara ditingkat bawah. Segeralah berkoordinasi dengan KPPS kalau memang ada pemilih yang neljm mendapatkan C Pemberitahuan. Mari kita semua menjaga kantibmas di lingkungan kita masing-masing, agar pelaksanaan pungut hitung besok, bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *