RISMA Tawarkan Pembebasan Pajak untuk Pedagang Selama 5 Tahun

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Dalam rangka memberikan penguatan kepada para pelaku usaha, maka RISMA pasangan calon nomor urut 2 pilkada Kaimana akan melanjutkan pemberian stimulan, yang juga sudah dilakukan ditahun-tahun sebelumnya. Menurut RISMA, program pemberian stimulan dengan cara membebaskan pajak bagi pedagang yang ada di Kaimana ini merupakan salah satu upaya keberpihakan kepada masyarakat pelaku usaha kecil.

RISMA Saat Kampanye di Kampung Namatota

Hal ini sejalan dengan visi misi RISMA, yakni, Terwujudnya Kaimana Maju yang Berdaulat, Mandiri, Inovatif dan Berkeadilan Berlandaskan Gotong Royong’, yang kemudian dituangkan dalam salah satu misi RISMA yakni Penguatan dan Percepatan Perekonomian Daerah yang Berkeadilan Berbasis Potensi Keungggulan Lokal Alam dan Kearifan Lokal.

Menurut RISMA bahwa seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kaimana mendapatkan kesempatan yang luas dan setara dalam memperoleh kesejahteraan kehidupan. Konsep pertumbuhan ekonomi berkeadilan di Kabupaten Kaimana, menurut RISMA, akan dikemas dalam Triple Track Strategi yang terdiri dari Pro-Growth (pertumbuhan ekonomi), Pro-Poor (mengentaskan kemiskinan) dan pro-job (penciptaan lapangan kerja).

Oleh karena itu, pemberian stimulan bagi pelaku ekonomi kecil seperti pedagang pasar, mama-mama pasar yang lebih didominasi oleh mama-mama asli Papua, dan juga kios-kios yang ada di Kabupaten Kaimana. Hal ini disampaikan oleh Charlie Richart E. Maipauw salah satu tim kampanye RISMA ketika menyampaikan orasi politik di beberapa titik di wilayah Kota Kaimana, belum lama ini.

“Selama ini, pemerintah juga sudah memberikan insentif untuk para pedagang, para nelayan, petani dan para pengusaha lainnya, baik dalam bentuk barang, maupun dalam bentuk uang tunai. Hal inilah juga yang memberikan kontribusi untuk menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Kaimana. Lima tahun kedepan selama RISMA menjabat, maka hal ini uga akan terus digenjot dalam rangka meningkatkan modal kerja, baik bagi petani, nelayan maupun pedagang,” tuturnya.

Selain itu, Charlie juga mengatakan bahwa selama RISMA dipercayakan menjadi kepala daerah, maka seluruh pajak khususnya pajak dari pelaku usaha, akan di gratiskan.

“Khususnya untuk para pedagang yang ada di pasar, yang di kios-kios, maupun mama-mama pasar, RISMA akan menggratiskan pajak yang selama ini bapak ibu bayar ke pemerintah. Dari data yang kami dapatkan, kita punya penghasilan pajak untuk kios-kios dan pasar itu, dalam satu tahun terkumpul sekitar kurang lebih 600 juta untuk PAD. Sehingga selama RISMA menjabat, pajak itu akan digratiskan. Ini salah satu bentuk keberpihakan dan kepedulian RISMA untuk masyarakat Kaimana, terutama pedang kecil baik yang ada di pasar maupun di kios-kios. Sehingga kita harapkan dengan adanya stimulant ini, ekonomi pelaku usaha kecil di Kaimana juga bisa meningkat dan pada akhirnya akan berujung pada kesejahteraan,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *