Reses Ke-II DPRD R4, Pace FM Gunakan Anggaran Pribadi Untuk Membeli Sembako dan Peralatan Mancing Untuk Konstituennya

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Waisai,Honaipapua.com, -Guna mendengar dan menjaring aspirasi dari masyarakat terutama di daerah pemilihan (Dapil IV). Anggota DPRD Raja Ampat Fahmi Macab, SE melakukan reses II tahun anggaran 2021 di Distrik Kofiau dan Distrik Kepulauan Sembilan Kabupaten Raja Ampat, Kamis, 02/09/2021.

Dalam Reses II tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan oleh Fahmi Macab, SE, sekaligus beliau membagikan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, dan peralatan nelayan kepada konstituennya di seputaran Kepulauan Sembilan serta Kofiau.

Daerah yang dikunjungi dalam reses ini antara lain kampung Deer, Mikiran, Balal, Awaat, dan Kampung Tolobi Distrik Kofiau.

Dalam kunjungan tersebut, banyak masukan dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang langsung mendapat respon cepat dari pace FM sapaan akrabnya. Dan beliau berjanji akan menindaklanjuti masukan-masukan itu.

Dan dihadapan konstituennya di Kampung Deer, FM menegaskan,
bidang pemberdayaan masyarakat nelayan ini perlu didorong secara berkesinambungan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di pesisir.

Nampaknya bukan hanya peralatan bagi masyarakat nelayan, tapi Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) juga menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi masyarakat nelayan agar lebih meminimalisir pengeluaran Anggaran masyarakat ketika hendak melakukan aktivitas.

Saat itu juga beliau menyampaikan bahwa akan sasar semua kampung di wilayah Dapil IV.

“kali ini di Kofiau dan kepulauan sembilan dan jelang beberapa hari kedepan, kami akan menuju wilayah Misool Raya”,ujar FM. Sembari menambahkan reses ini juga selain mendengar aspirasinya masyarakat, namun pihaknya juga melakukan tinjauan realisasi program APBD tahun 2021.

Ketika ditanya oleh jurnalis media ini terkait sumber anggaran yang digunakan untuk belanja sembako dan peralatan nelayan tersebut, Pace FM menegaskan bahwa anggaran yang di pakai menggunakan anggaran pribadi.

” Sembako dan peralatan mancing yang di bagikan itu dibeli dengan menggunakan anggaran pribadi saya” tegas FM

Dalam kesempatan itu Kepala Distrik Kofiau, Erens Sauyai,SE menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Pace FM di wilayah kofiau. Erens menilai, sumbangan sembako dan peralatan nelayan ini sangat membantu masyarakat di kofiau.

“Atas nama pemerintah Distrik dan juga atas nama masyarakat, saya sangat berterimakasih atas bantuan dari Pak Dewan Pace FM, bagi saya ini sangat membantu masyarakat saya di kofiau”.terang Erens.(cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *