Rafiq: Penunjukan Penjabat Bupati Tambrauw Jangan Di Intervensi Oleh Partai Politik

Politik
Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Tambrauw akan berakhir pada Mei mendatang. Banyak kalangan masyarakat yang belum tahu siapa yang akan ditunjuk oleh Gubernur Propinsi Papua Barat sebagai penjabat Carateker Bupati.

Dengan ketidaktahuan akan ditunjuk siapa menjadi Penjabat Bupati Tambrauw. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tambrauw diam-diam mengeluarkan rekomendasi tertanggal 19 April 2022 dengan menunjuk Asisten Umum Sekretariat Daerah Propinsi Papua Barat, Raymond Richard Hendrik, Yap, SE, MTP sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Tambrauw yang ditanda tangani oleh ketua DPC PDI Perjuangan Mesak Metusala Yekwan dan Sekretaris Agustina Bame.

Terkait dengan hal itu, Rafiq M tokoh pemuda Kabupaten Tambrauw angkat bicara. Menurutnya pengangkatan seseorang sebagai penjabat Bupati ditunjuk langsung oleh Mendagri atas usulan dari Gubernur. Bukan partai Politik.

Dikatakannya, rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPC PDI- P kabupaten Tambrauw secara struktur organisasi pemerintahan daerah sudah salah. Karena partai Politik tidak bisa mengintervensi penunjukan seorang penjabat Bupati di suatu daerah.

” Masa PDI- P Tambrauw mengeluarkan rekomendasi lalu menunjuk pak Raymond Richard Hendrik Yap sebagai Penjabat Bupati Tambrauw. Wah, ini namanya intervensi langsung, ” Tukasnya.

Lanjut Rafiq bahwa untuk masalah politik jangan dibawa-bawa dalam masalah penjabat Bupati Tambrauw, biarlah urusan politik itu nanti setelah 2024.

” Kami berharap agar pemerintah daerah jeli melihat rekomendasi yang dikeluarkan oleh PDI-P Kabupaten Tambrauw. Jangan bawa-bawa politik dalam ranah tersebut, “tambah Rafiq salah satu pemuda yang terus memantau perkembangan politik di Kabupaten Tambrauw dan Propinsi Papua Barat. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *