Polres Mimika Kampanyekan Pilkada Damai

Politik Seni & Budaya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Timika,Honaipapua.com,- Tim aman Pilkada 2018 Polres Mimika, Provinsi Papua, menggelar kampanye dalam rangka pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai di kampung Utikini, Distrik Kuala Kencana Timika, Selasa (26/6).

Kunjungan dan kampanye Tim Aman Pilkada 2018 Polres Mimika tersebut, disambut puluhan warga Utikini yang mayoritasnya adalah penduduk asli Papua.

Kesempatan tersebut dihadiri juga Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, Dir. Binmas Polda Papua, Kombes Pol H Andi Heru Santo dan Ketua Tim Aman Pilkada 2018 Polres Mimika, Ipda Khairul Umam.

Kapolres Mimika AKBP.Agung Marlianto.SI.K kepada warga mengatakan, Pilkada merupakan momentum yang baik, dalam rangka memilih putra dan putri terbaik untuk menjadi pemimpin kabupaten Mimika dan Provinsi Papua lima tahun yang akan datang.

Untuk itu, di momentum yang baik itu hendaknya juga dijaga dengan baik oleh seluruh masyarakat termasuk warga di Utikini dengan meluangkan waktu hadir di TPS untuk mencoblos.

” Pilkada ini satu momentum yang baik, maka warga harus memenjaga dan mensukseskan dengan memili putra-putri terbaik untuk lima tahun, ” kata Kapolres.

Ia juga mengatakan, bahwa indikator keberhasilan Pilkada Mimika, yaitu, tahapan berjalan aman, minimnya laporan sengketa Pilkada dan minim golput atau partisipasi masyarakat harus tinggi.

“Untuk itu mari sama-sama kita jaga dan pelihara pelaksanaan pilkada khususnya di Kabupaten Mimika supaya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dir. Binmas Polda Papua, Kombes Pol H Andi Heru Santo pada kesempatan yang sama meminta warga Utikini untuk dapat memanfaatkan momentum Pilkada untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Pilihlah pemimpin yang mensejahterahkan masyarakat, yang visi dan misinya bagus dan yang bisa membangun daerah ini, dan selalu berada di daerah untuk masyarakat, ” ujarnya.

Ia juga berharap agar warga tidak terpengaruh dengan praktek politik uang yang kemudian akan menyengsarakan hidup selama lima tahun karena pemimpin yang dipilih tidak sesuai dengan hati nurani.

“Jika kemudian ada pemimpin yang terpilih maka kita sebagai warga yang baik patut memberikan dukungan agar program pembangunan dapat berjalan dengan baik, “tambah Dir Binmas Polda Papua.

Sementara Kepala Kampung Untikini, Marton Wenda, mengatakan, seluruh warganya juga mengharapkan hal yang sama yaitu pilkada yang aman dan damai.

Di Utikini sendiri terdapat sebanyak 10 TPS dengan jumlah penduduk lebih dari 3.000 pemilih.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Mimika bersama Tim aman pilkada 2018 Polres Mimika menyerahkan bantuan sejumlah bahan pangan untuk sedikit membantu beban warga. (tmk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *