PELANTIKAN KEPALA KAMPUNG VERSI KABUPATEN SORONG DI KAMPUNG MEGA, DISTRIK MORAIT, KABUPATEN TAMBRAUW DINILAI MENYALAHI ATURAN

Politik
Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Pelantikan kepala kampung di Mega, Distrik Moraid, kabupaten Tambrauw oleh PJ Bupati kabupaten Sorong di wilayah kabupaten Tambrauw dinilai menyalahi aturan UU 14 tahun 2013, dimana Distrik Moraid dan Distrik Salemkai merupakan itu daerah bawahan dari kabupaten Tambrauw.

Nampak, PJ Bupati foto bersama para kepala kampung yang baru dilantik Kamis (8/9).

” Sesuai putusan MK,nomor 127 tahun 2010 serta diperkuat dengan UU no 14 tahun 2013, wilayah Distrik MORAIT dan Salemkai ada wilayah kabupaten Tambrauw bukan kabupaten Sorong, untuk itu, kami selaku wakil rakyat, meminta dengan tegas kepada Badan Pemeriksa Keuagan (BPK)  Papua barat segera audit PJ Bupati Sorong dan jajaranya karena dinilai pemborosan anggaran negara, karena dalam aturan tidak boleh dilakukan pengangaran dalam 1 wilayah, “tegas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tambrauw, Yosep Airai kepada media ini Jumat (16/9).

Menurut Waket DPRD, Yosep bahwa wilayah itu masuk di kabupaten Tambrauw, jangan lagi kabupaten Sorong mengangarkan dana untuk pembagunan di wilayah tersebut.

” Saya berharap juga kepada Badan Pemeriksa Keuangan Papua barat agar segera audit PJ Bupati Sorong dan jajaranya, yang telah melaksanakan acara pelantikan para kepala kampung Kamis (8/9) di wilayah Tambrauw, “pinta Waket DPRD Yosep Airai.

” Saya juga berharap kepada PJ Bupati Tambrauw agar segera menyikapi hal ini,  agar segera dilaporkan ke Ombudsman Papua barat di Manokwari, terkait apa yang dilakukan oleh PJ Bupati kabupaten Sorong”.harap Yosep lagi. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.