Napak Tilas DPP Partai NasDem Rekomendasi Sagrim-Kocu Gratis Calon Pilbub

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Maybrat,Honaipapua.com, -Napak Tilas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem merekomendasikan pasangan Drs.Bernard Sagrim, MM – Drs.Paskalis Kocu, M. Si, atau (SAKO) sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Maybrat pada Pilbub tahun 2017 Silam Gratis tanpa punggut biaya alias No mahar.

Nampak Saat Prosesi Pendaftaran Calon wakil Bupati Maybrat Sisa Masa Jabatan 2017-2022 di Sekretariat Panitia Pemilihan (Panili) DPRD Kabupaten Maybrat di Kumurkek, Kamis (05/03/2020)

” Semestinya Jatah Wakil Bupati Maybrat adalah NasDem dan Putra terbaik Aifat Raya, sebab Rekomdasi DPP Partai NasDem gratis dan Pak Almahum Paskalis Kocu sebagai Kader partai NasDem dan putra terbaik Aifat, Kami NasDem Siap membuktikan itu terkait SK sebagai Ketua Dewan Pembina, hingga SK terbaru sebagai Ketua DPD Partai NasDem Maybrat serta Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem Kabupaten Maybrat, kalau mau bicara jujur dan tidk perlu membalikan fakta ” ungkap Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, YonasYewen., A. Md.Tek., kepada media ini, Rabu (10/03/2021).

Menurutnya, proses Wakil Bupati Maybrat Sisa Masa jabatan 2017-2022 semestinya tidak sesulit sekarang, tergantung pada Nahkoda Maybrat saja.

” Partai Koalisi Merah Putih atau Koalisi Sagrim-Kocu (SAKO), buka Kominikasi dari hati-hati agar menemukan sebuah kesepakatan, kalau sekarang Rekom Parpol sudah terun dan kami sebagai Kader dan Anggota DPRD wajib mengamankan Rekomdasi DPP Partai masing-masing, dan hal ini kelihatannya akan berakhir pada Voting (Pemilihan) ditingkatan DPRD, ” ujarnya.

Lanjutnya, semestinya Partai Golkar memberikan dukungan berupa Rekomendasi ke Partai NasDem dan PDIP sebagai Partai pengusung Sagrim-Kocu. Tanpa NasDem dan PDIP belum tentu pasangan SAKO menang pada Pemilukada 2017 silam.

” Partai Golkar sudah punya Bupati, Partai NasDem dan PDIP yang ambil wakil Bupati, tentu jadi pemimpin harus jadi Juru bagi dan juru adil, “ungkapnya.

Lebih Lanjutnya Politisi muda Partai NasDem ini menjelaskan, kalau bicara diluar regulasi dan mengacu kontek kearifan Lokal (local people) Bupati, Ketua DPRD, Wakil Ketua I DPRD sudah dari Ayamaru, Sekda sudah dari Aitinyo dan Wakil Bupati harus dari Aifat Raya.

” Kita lebih jeli melihat konteks itu, situasi konflik ibu kota sudah selesai, kita mengisi Pembangunan dan penempatan Job seharusnya ada asas pemeratan, kesimbangan dan berkeadilan serta kedamaian di Hati Itu benar-benar terwujud di bumi Maybrat. Tidak boleh seperti Manusia jadi Srigala untuk memangsa manusia yang lain” ungkapnya seraya mengharapkan dari NasDem agar pemeratan dan kesimbangan wilayah bisa terwujud demi Damai sejahtera.

” Semua itu kami kembalikan kepada yang berkuasa, 20 Anggota DPRD untuk menentukanya sesuai dengan Garis Tangan, campur tangan dan tanda tangan, ” tutupnya. (***)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *