Muslimin Zainuddin Laksanakan Reses, Tampung Aspirasi Masyarakat Kota Sorong

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) PAPUA BARAT telah melaksanakan reses 3 Tahun 2020 masa sidang II, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota DPR PB sekaligus politisi Partai NASDEM, Drs.Muslimin Zainuddin, yang melakukan reses di tiga Kelurahan, Distrik Sorong Barat, Sorong Kepulauan dan Sorong Timur, (tanggal 12,13- 14/11/2020).

Kepada media Honaipapua.com, Muslimin Zainuddin, mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang urgent yang secara fungsional merupakan media menjaring aspirasi masyarakat.

Dikatannya, pada reses tersebut, masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasi diantaranya mengenai pembuatan jalan lingkungan yang sejalan dengan drainase yang terintegrasi dalam mengantisipasi banjir mengingat curah hujan yang sangat tinggi di Kota Sorong akhir-akhir ini dimana belum terselesaiakan, berikut bantuan sarana dan prasarana kehidupan nelayan pesisir pantai kota Sorong, dan nelayan Sorong Kepulauan tepatnya di pulau Doom, pulau Sop dan pulau Ram.

Masyarakat juga meminta kepada Pemerintah agar memperhatikan dampak ekonomi di tengah pandemi covid-19 seperti penyerahan bantuan Bahan Pokok (BAPOK) yang tepat sasaran dan tujuan, serta Pasar Murah khusus untuk warga masyarakat asli Papua (OAP).

“Saya berharap Pemerintah memperhatikan dampak ekonomi masyarakatnya seperti pasar murah misalnya memakai mobil untuk menghindari titik kumpul di tengah pandemi covid-19, “ucap salah satu warga saat menghadiri reses.

Selain itu, melalui Ketua RT yang ikut hadir pada reses, mengusulkan terkait pelayanan Pemerintahan, Pembangunan dan layanan publik di wilayahnya agar ditingkatkan

“Sebelumnya kami sudah menyampaikan ke pihak Dinas PUPR Kota Sorong, akan tetapi kami juga meminta kepada Dewan Papua Barat untuk mengawal apa yang menjadi usulan tersebut” sambung warga.

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat, Muslimin, mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

“ Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPR PB di setiap empat bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah, ”ungkap politisi NasDem tersebut,

Pada momentum acara Reses di beberapa kelurahan kota Sorong, Muslimin Zainuddin juga melakukan kunjungan kepada konstituennya di Perkumpulan Anak Maros (PA’MAI) Kota Sorong, salah satu organisasi paguyuban yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan di Pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, menyempatkan diri menyerahkan sumbangan 8kepada kepala-kepala keluarga yang terkena musibah korban kebakaran di distrik tersebut.

Saat melaksanakan Reses di Kelurahan Rufei , Muslimin Zainuddin yang juga Ketua Pengurus Daerah (PENGDA) Inkatsu Pordibya Papua Barat juga melantik sekaligus mempertegas ke Ketuaan Sihaan Hery Korano, selaku Ketua Harian olahraga Karate perguruan dimaksud, yang diharapkan dapat mengembalikan kejayaan olahraga beladiri Karate di Tanah air sebagaimana tahun-tahun 80-an ketika kedua Provinsi tersebut masih bernama Irian Jaya, dimana pada masa-masa itu Irian Jaya termasuk daerah yang berkontribusi atlet Karate ditingkat nasional maupun internasional. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *