Massa Simpatisan Minta Rekomendasi Golkar Ditarik ke ARF

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Setelah melakukan aksi protes di beberapa titik lainnya, massa simpatisan ARF-LEO mendatangi sekretariat partai Golkar Kabupaten Kaimana. Kedatangan massa simpatisan partai Golkar ini diterima oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Kaimana, Martinus Patiatta didampingi beberapa kader partai yang juga saat ini tengah duduk di kursi DPRD Kaimana, Senin (31/8).

Sekretaris DPD II Golkar Kaimana Saat Menerima Massa Simpatisan ARF

Setelah masa tiba, dan menyampaikan aspirasi mereka di depan sekretariat DPD II Golkar Kaimana, akhirnya massa diterima untuk menyampaikan aspirasi di dalam ruang sekretariat DPD II Golkar Kaimana. Massa ARF yang dikoordinatori oleh ketua tim pemenangan ARF, Syarif Sefiada, dan penyampaian aspirasi ini dikawal pihak kepolisian Polres Kaimana.

“Kami merasa sangat kecewa dengan keputusan DPP Golkar, atas rekomendasi yang diberikan kepada calon lain. Kami sangat kecewa dan sedih, dan kami meminta kepada DPP Golkar untuk menarik rekomendasi yang sudah diberikan kepada Fredy Thie dan memberikannya kepada paslon yang diusung oleh DPD II Golkar Kaimana. Kembalikan hak kesulungan ini untuk ARF,” ungkap, Syarif Sefiada.

Sementara itu, anggota tim pemenangan ARF lainnya, Rusli Ufnia menyampaikan 3 point utama yang nantinya akan disampaikan oleh DPD II Golkar Kaimana ke pengurus DPP pusat.

Tiga point tersebut antara lain, meminta kepada DPP untuk menarik rekomendasi tersebut dan diberikan kepada ARF. Kedua, massa mempertanyakan siapa yang berada dibelakang layar dari Golkar yang mendorong Fredy Thie, padahal Fredy Thie dinyatakan sudah tidak lolos pada saat tahapan verifikasi di tingkat DPD Provinsi Papua Barat. Ketiga, massa meminta kepada DPD II Partai Golkar untuk segera menindaklanjuti aspirasi mereka, sebelum masuk pada tahap pencalonan.

Sekretaris DPD II Golkar Kaimana, Martinus Patiata dalam kesempatannya menjelaskan bahwa, seluruh mekanisme pengusungan pasangan calon sudah melewati mekanisme yang diatur dalam aturan partai, bahkan DPD II Kaimana sudah berusaha maksimal untuk bisa mendapatkan rekomendasi DPP Golkar untuk ARF-LEO. Bahkan sudah banyak berkorban agar bisa mendapatkan rekomendasi tersebut, namun kenyataannya rekomendasi jatuh ke paslon lainnya.

“Kami sedang berusaha untuk menghubungi DPP pusat, untuk menyampaikan aspirasi basudara semua hari ini. Mulai tadi malam, kami tidak bisa tidur, karena apa yang kita perjuangkan selama ini, tidak diindahkan oleh pengurus pusat. Secara pribadi, saya sendiri juga sangat kecewa, karena apa yang kita usahakan tidak berhasil. Aspirasi ini akan kami sampaikan kepada DPP pusat. Mudah-mudahan ada solusi untuk kita, baik kami dari DPD II Golkar Kaimana, maupun masa simpatisan ARF-LEO,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar, seluruh pengurus partai dan juga massa pendukung ARF-LEO untuk terus memberikan dukungan kepada DPD II Golkar agar bisa mendapatkan solusi terkait rekomendasi tersebut.

“Kami berharap kita bisa saling mendukung, karena saat ini kami sedang berusaha untuk menghubungi DPP Golkar. Tadi kami sudah berusaha untuk berbicara dengan pengurus DPP Golkar, tetapi karena mereka masih sibuk, sehingga nanti kami akan mencoba menghubungi mereka kembali, dan akan kita kirimkan point-point yang tadi sudah disampaikan oleh basudara semua,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *