KPU Tetapkan DPT Kaimana Sebanyak 32.505 Pemilih

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Setelah ditetapkan DPS Pilkada Kabupaten Kaimana tanggal 13 September yang lalu sebanyak 30.385 pemilih dan kemudian mendapatkan perbaikan demi perbaikan kurang lebih sebulan lamanya, akhirnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Kaimana ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Kaimana sebanyak 32.505 pemilih.

Serah Terima Berita Acara Pleno DPT Kaimana dari Ketua KPU Kaimana kepada Tim RISMA

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Kaimana ini dihasilkan dalam pleno terbuka penetapan DPT oleh KPUD di Sekretariat KPU Kabupaten Kaimana, dan dituangkan ke dalam berita acara pleno penetapan DPT tingkat Kabupaten Kaimana dengan Nomor: 608/PL.02.1-BA/9208/KPU-Kab/X/2020. Rapat pleno terbuka ini sempat diskors dua kali dan dihadiri juga oleh utusan masing-masing tim kedua pasangan calon.
Total keseluruhan DPT untuk 7 distrik ini antara lain; Distrik Buruway dengan jumlah DPT sebanyak 2.418 pemilih yang terdiri dari, pemilih laki-laki sebanyak 1.261 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 1.157 pemilih. Distrik Kaimana dengan jumlah DPT sebanyak 20.807 pemilih yang terdiri dari, pemilih laki-laki sebanyak 10.378 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 10.429 pemilih. Distrik Kambrauw dengan total DPT sebanyak 1.557 pemilih dengan rincian, pemilih laki-laki sebanyak 820 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 737 pemilih.

Serah Terima Berita Acara Pleno DPT Kaimana dari Ketua KPU Kaimana kepada Tim TERKABUL

Sementara untuk Distrik Telu Arguni Atas dengan jumlah DPT sebanyak 2.913 pemilih dengan rincian, pemilih laki-laki sebanyak 1.470 dan pemilih perempuan sebanyak 1.443 pemilih. Distrik Arguni Bawah dengan jumlah DPT sebanyak 1.848 pemilih dengan rincian; pemilih laki-laki sebanyak 923 pemilih, dan pemilih perempuan sebanyak 925 pemilih. Distrik Teluk Etna dengan total DPT sebanyak 1.592 pemilih dengan rincian; pemilih laki-laki sebanyak 859 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 733 pemilih. Sedangkan Distrik Yamor. Total DPT-nya sebanyak 1.370 pemilih dengan rincian; pemilih laki-laki sebanyak 725 pemilih dan pemilih perempuan sebanyak 645 pemilih.

Divisi Program dan Data KPUD Kabupaten Kaimana, Chandra Kirana, dalam kesempatannya, Jumat (16/10) mengatakan bahwa, DPT yang sudah ditetapkan ini selanjutnya akan ditempelkan di masing-masing TPS, agar dapat diketahui oleh masyarakat luas di Kabupaten Kaimana.

“Dalam proses perbaikan data ini, ada beberapa mekanisme yang harus kami lalui, yaitu, perbaikan data dari DPS yang sudah ditetapkan, kemudian masuk lagi dalam perbaikan data atas laporan dari masyarakat, termasuk masing-masing tim pasangan calon. Sehingga akhirnya kita bisa mendapatkan data DPT untuk pilkada Kaimana tahun 2020. Mekanisme itu kami lalui mulai dari pleno tingkat distrik dan sampai pada pleno tingkat Kabupaten. Dalam proses perbaikan, kami sudah melakukannya dengan sangat terbuka, karena ada ruang yang kami berikan untuk masyarakat bisa menyampaikan laporan mereka terkait data pemilih. Sehingga kami berharap agar data pemilih yang sudah ditetapkan ini adalah data yang benar-benar akurat dan semua masyarakat Kaimana yang mempunyai hak pilih dalam pemilu, bisa menggunakan hak pilinya pada pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kaimana di tanggal 9 Desember mendatang,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *