KPU Rencanakan Distribusi Logistik Pilkada Tanggal 5 Desember

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Tinggal menghitung hari, pelaksanaan pilkada serentak akan dilaksanakan. Persiapan terus dilakukan hingga saat ini oleh seluruh pihak, baik paslon dan tim suksesnya yang terus berusaha untuk menarik simpati masyarakat, Bawaslu dalam melakukan pengawasan serta KPUD Kaimana yang terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas penyelenggara tingkat bawah.

Ketua KPU Kabupaten Kaimana, Kristianus Mathias Maturbongs

Begitu juga dengan persiapan logistik serta kelengkapan APD pelaksanaan pilkada yang juga tidak luput dari perhatian penyelenggara pemilu. Informasi yang kami dapatkan dari KPU Kabupaten Kaimana bahwa, seluruh logistik pilkada Kabupaten Kaimana sudah lengkap, dan saat ini diamankan di Aula Distrik Kaimana – Kota Kaimana.

Selain itu, KPU Kaimana juga sudah merencanakan untuk mulai mendistribusikan seluruh logistik pilkada Kaimana mulai H-4. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Kaimana, Kristianus Mathias Maturbongs saat memberikan arahan kepada seluruh PPD se-Kaimana di Grand Papua Hotel, Jumat (27/11) kemarin.

“Terkait dengan kesiapan logistik, semuanya sudah siap. Mulai dari surat suara hingga form-form yang nantinya akan digunakan pada saat hari H. Semuanya sudah lengkap. Begitu juga dengan APD, semuanya sudah lengkap dan saat ini sudah diamankan bersama-sama dengan logistik pemilu di gedung pertemuan distrik kota. Untuk distribusinya, kami rencanakan dimulai tanggal 5 Desember,” ungkapnya.

Walaupun demikian, Kristianus menjelaskan bahwa penentuan waktu pendistribusian logistik pemilu ini, harus ditetapkan melalui rapat pleno komisoner KPU Kaimana.

“Rencananya memang tanggal 5 Desember, logistik harus sudah mulai bergerak. Tetapi waktu ini juga akan kami plenokan terlebih dahulu dengan seluruh komisioner, dan nanti baru akan ditetapkan, kira-kira kapan logistik ini sudah mulai bergeser. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita sudah bisa pleno penetapan waktu pergeseran logistik ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota PPD dari Distrik Yamor memberikan tanggapan terhadap rencana pergeseran logistik khususnya untuk Distrik Yamor, pasalnya Yamor merupakan salah satu distrik terjauh Kabupaten Kaimana yang paling dekat dengan Nabire, sehingga membutuhkan waktu yang lumayan lama baru tiba di Distrik Yamor.

“Masukkan yang sangat bagus untuk kami, dan ini juga akan kami sampaikan kepada seluruh komisoner tentang pertimbangan jarak tempuh ke Nabire ini. Nanti kami akan bicarakan bersama, kira-kira logistik untuk distrik Yamor ini kapan dia sudah harus keluar dari kota Kaimana. Paling tidak, masih ada sedikit waktu sebelum hari H untuk tim bisa istirahat sebentar di Yamor setelah tiba nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, dari data yang kami himpun dilapangan, KPUD Kaimana saat ini tengah menggelar kegiatan bimtek untuk KPSS se-distrik Kaimana di Graha Martinus Kota Kaimana, yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (28/11) hingga Senin (30/11) besok. Usai bimtek KPPS se-Distrik Kaimana, KPU kemudian akan mobile untuk memberikan bimtek untuk KPPS di enam distrik lainnya yang ada di Kaimana. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *