Kemungkinan Head to Head Pilkada Kaimana. Matias Mairuma : “Sebagai Pemain, Saya Suka Cara Itu”

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,HonaiPapua.com, -Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kaimana, Drs. Matias Mairuma menegaskan bahwa PDIP adalah partai pemenang dan akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk memenangkan Rita Teurupun dengan Leo Syakema di pemilihan kepala daerah Kabupaten Kaimana tahun 2020 ini.

Hal ini ditegaskan Matias Mairuma ketika dikonfirmasi di rumah Negara belum lama ini, usai pencoklitan oleh KPUD. Menurutnya, sebagai partai pemenang pemilu, PDIP akan bertarung dan akan menang , berapapun pasangan calonnya.

“ Kami sudah targetkan itu, dan siap untuk menang, karena mandat yang sudah diberikan kepada kami ini harus tetap kami jaga dan dengan sukacita saya pegang mandat itu,” ungkapnya.

Ketika disinggung soal peluang terjadi head to head di pilkada Kaimana, Mairuma menegaskan bahwa kemungkinan kecil tidak terjadi head to head.

“ Politik ini kan setiap menit dan detik dia selalu berubah-ubah. Toh, kalau terjadi head to head, sebagai pemain bola, saya senang cara itu. Kita ini kan menang dan kalah sama saja. Tetapi saya targetkan untuk menang dalam pertarungan ini. kalau kami kalah, pasti saya akan dicopot dan ini yang saya pertaruhkan,” tegasnya.

Ketika disinggung soal kemungikan terjadinya koalisi antara Golkar dan Demokrat, lanjut Mairuma, sangat kecil peluangnya. “ Kalau saya sebagai orang politik yang dari hasil kerja politik, Negara memberikan ruang untuk kita bisa maju sendiri. Kenapa tidak. Kalau dimengerti baik oleh konstituen, sebetulnya ini tidak menghargai hak konstituen untuk memberikan suara kepada partai politik. Di Kaimana, Golkar itu harusnya mendayung perahunya sendiri. Mengapa perahu ini diberikan kepada orang lain. kalau di PDIP kami bertarung sampai titik darah pernghabisan. Tetapi kalau Golkar bisa tanyakan kepada ketua Golkar. Tapi kalau itu terjadi, saya yang mengetawai Golkar. Orang lain cari partai untuk maju, sekarang masyarakat memberikan mandat kepada partai untuk bisa menggusung calon mereka. Kok tidak dimanfaatkan,” lanjutnya.

Terkait dengan gonjang ganjing yang ramai diperdebatkan masyarakat saat ini, Mairuma mengatakan bahwa perlu pemahaman tentang politik yang lebih untuk masyarakat.

“ Perlu banyak pemahaman untuk masyarakat kita di Kaimana ini tentang politik. Sebab politik itu bukan transaksional, tetapi secara politik, itu bisa saja terjadi. Bisa saja semua partai. Bisa juga ada calon yang merasa ketakutan dan berupaya untuk memborong semua partai dan melawan kotak kosong. Dan kalau orang yang mengerti baik, sebetulnya mereka memberikan penilaian yang buruk terhadap calon ini. Kok bisa seperti itu. Ingin, tapi ketakutan,” ujarnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *