IKASWARA Siap Menangkan RISMA dengan 1.700 Suara

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Ikatan Sunda, Jawa dan Madura di Kabupaten Kaimana akhirnya mendeklarasikan untuk memenangkan RISMA di Pilkada Kabupaten Kaimana 2020 ini. Deklarasi IKASWARA ini dilaksanakan di Jl. Sapta Taruna, Krooy Kaimana, Rabu (11/11) malam, yang dihadiri ribuan orang dari berbagai suku yang sangat didominasi oleh anggota IKASWARA Kabupaten Kaimana.

RISMA Saat Tiba di Lokasi Deklarasi IKASWARA

Berbeda dari kampanye-kampanye sebelumnya, penyambutan pasangan RISMA diarak menggunakan becak dan diterima dengan upacara adat IKASWARA.

Hadir juga dalam kesempatan ini dan ikut meramaikan kampanye mantan Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Kaimana, Harun Sabuku.

Salah Satu Foto Deklarasi IKASWARA

Tim kampanye RISMA juga memberikan apresiasi yang tinggi untuk IKASWARA karena telah menyediakan panggung yang begitu megah bagi RISMA dalam kampanyenya ini.

Charlie Richart E. Maipauw salah satu anggota tim kampanye RISMA menegaskan dalam orasinya bahwa presentase-presentase kemenangan RISMA sudah mulai terlihat terang benderang.

“Aura-aura kemenangan sudah mulai muncul di permukaan. Kalau disebelah dorang bilang, sudah menang 80 persen. Dorang bilang lagi 82 persen. Jangan menggunakan panggung politik untuk menipu rakyat. Sampaikan hal yang benar kepada masyarakat, agar mereka dicerdaskan dan dia tahu apa yang mau anda lakukan ketika memimpin Kaimana ini. Terlalu banyak jalan politik untuk kita mencari simpati dan dukungan. Bukan cerita menjelek-jelekan orang. Bukan juga cerita omong kosong,” ungkapnya.

Sementara itu, dari database yang ada pada tim RISMA, relawan KRISNA memiliki kurang lebih 2.200 relawan. “Database relawan KRISNA yang masuk didata input terverifikasi kami, dari jumlah DPT Kabupaten Kaimana, total relawan KRISNA sebanyak 2.200. Kami tidak takabur untuk mengatakan itu. Tapi kami kasih jaminan pasti bahwa, KRISNA akan menyumbangkan suara untuk RISMA pada tanggal 9 Desember mendatang sebanyak 1.700 suara. Ini sesuatu yang luar biasa,” ujarnya.

Charlie juga mengatakan bahwa presentase-presentase kemenangan sudah didepan mata, karena sudah banyak suku-suku nusantara yang menyatakan dukungannya dan memenangkan RISMA.

“Angka-angka ini adalah luar biasa. Ini juga penting yang harus saya sampaikan bahwa, dari mulai kampanye hari pertama sampai dengan hari ini, tetangga sebelah kita, sudah berapa suku nusantara yang mendeklarasikan dukungan? Berapa suku nusantara yang mendeklarasikan dukunga untuk dorang? Kalau RISMA, dia telah mendapatkan dukungan politik dari berbagai suku nusantara. Dan kami pastikan bahwa paguyuban kesukuan yang telah mendeklarasikan dukungan kepada RISMA, tidak akan mengkhianati dirinya sendiri,” ujarnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *