HUT PDI-P Ke-49. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Raja Ampat Menggelar Syukuran, Yang Sederhana Namun Bermakna

Politik
Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Memperingati HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang ke 49. Senin, 10/01/2022 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Raja Ampat di bawa komando Ir.Moch Irman Umlati, ST, menggelar acara syukuran  di lokasi pembangunan Kantor DPC PDI-P Raja Ampat, Kelurahan Waisai, Distrik Waisai Kota.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Raja Ampat. Musa Fakdawer, ST saat memotong Kue Ultah

Syukuran HUT PDI Perjuangan yang ke 49 tahun tanggal 10 Januari 2022 mengambil tema secara nasional yakni ” Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya “.

Ketua DPC PDI-P Raja Ampat, Ir.Moch Irman Umlati, ST dalam sambutannya melalui Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Raja Ampat, Musa Fakdawer, ST pertama-tama menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh undangan. Dimana pada kesempatan ini ketua DPC PDI-Perjuangan Raja Ampat (Moch Irman Umlati, ST) tidak sempat mengambil bagian ditengah – tengah moment acara syukuran perayaan HUT Partai ke 49.

“Kami sebagai badan pengurus menyampaikan permohonan maaf karena Ketua DPC PDI- Perjuangan, Kabupaten Raja Ampat, Ir.Moch Irman Umlati,ST tidak mengambil bagian dalam acara syukuran perayaan HUT di hari ini, dikarenakan beliau terhalang dengan cuaca yang tidak bersahabat ketika berencana dari Misool ke Waisai,” tuturnya.

Dikatakan dalam moment HUT partai kali ini, adapun yang menjadi catatan penting bagi struktural pengurus DPC PDI-Perjuangan (Raja Ampat) di Tahun baru (2022) ini. Tentunya pasti ada banyak capaian yang harus dikejar  kedepan guna mempersiapkan mesin partai ketika ingin menuju pesta Demokrasi pada tahun 2024 mendatang. Tandasnya

Tetapi menurutnya tidak bisa di pungkiri semua partai politik mempunyai harapan yang sama dengan capaian – capaian yang luar biasa. Akan tetapi perlu untuk diketahui bahwa, dalam menjalankan roda partai politik tersebut tentu adanya mesin-mesin partai yang harus dijalankan ataupun difungsikan sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik pula.

Oleh sebab itu, menjadi target serta agenda penting PDI Perjuangan Kabupaten Raja Ampat Tahun (2022) melalui pembahasan kami beberapa waktu lalu yaitu, tengah membangun konsolidasi partai baik itu dari tingkat Kampung (Ranting), tingkat Distrik (PAC) maupun tingkat kabupaten (DPC).

“Jadi, konsolidasi maupun komunikasi itu sangat penting sehingga ketika dalam kepentingan menuju 2024 kita tidak jalan cari orang lagi, karena sudah ada struktur yang dibangun dari bawah ke atas, kemudian sebaliknya,” ungkapnya seraya menambahkan di tahun 2024 Partai PDI-Perjuangan kabupaten Raja Ampat optimis harus mencapai kursi pimpinan DPRD.

‘Tentunya, lanjut Musa dengan memiliki dasar yang kuat, sehingga capaian-capaian yang ditargetkan sebelumnya bisa tercapai dengan baik.  “Jadi, target utama kita ditahun baru (2022) ini, sekali lagi yang pastinya konsolidasi partai. Dari pasca restrukturisasi dari ketua yang baru, melalui program kerja kita di Tahun (2022) mulai sejak bulan (Januari) sampai dengan bulan (November) berdasarkan skedul yang kita tetapkan, dari tingkat Kampung, Distrik dan Kabupaten. Sehingga apa yang menjadi target besar kita kedepan sudah disiapkan. Terutama siapkan mesin partai yang merupakan tulang punggung partai itu sendiri karena itu jadi modal kita dan harapan kita kedepan,” terangnya.

Sementara itu pantauan media ini, acara syukuran HUT PDI-Perjuangan ke – 49   berlansung sederhana yang dirangkai dengan peniupan lilin serta pemotongan kue ultah yang di hiasi logo Partai berwarna merah berlambang kepala banteng moncong putih.

Usai pemotongan kue Ultah kemudian dilanjutkan dengan pemberian potongan kue ultah oleh, Adolof Drimlol selaku wakil ketua bidang kehormatan yang merupakan salah satu pengurus dituakan di keluarga besar DPC PDI-Perjuangan Raja Ampat, kepada Ketua DPC PDI-Perjuangan Raja Ampat melalui Sekretarisnya, Musa Fakdawer, serta beberapa pengurus lainnya. Meskipun, terlihat dirayakan sederhana, namun prosesi pelaksanaannya berjalan aman dan sukses. Dimana, diakhiri makan bersama antara pengurus dan para undangan yang hadir.

Diketahui bersama bahwa HUT PDI- P yang ke 49  Kabupaten Raja Ampat dihadiri oleh bendahara DPC PDI-Perjuangan, Ever Djin, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) DPD Papua Barat, Johny Kading bersama simpatisan dan kader Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Raja Ampat. (Cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.