H-2 Pendaftaran, KPU Ingatkan Persyaratan Pendaftaran Paslon

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -KPUD Kabupaten Kaimana meminta kepada seluruh partai politik atau pasangan calon maupun tim paslon, agar terus mempersiapkan kelengkapan berkas pendaftaran yang sudah disampaikan kepada masing-masing partai politik. Hal ini diungkapkan oleh Divisi Teknis KPUD Kaimana, Dominika Hunga Andung ketika dikonfirmasi di Kantor KPU Kaimana, usai rapat koordinasi dan sosialisasi terkait PKPU Nomor 10 Tahun 2020.

Divisi Teknis KPU Kaimana, Dominika Hunga Andung.

“ Kami berkewajiban untuk menyampaikan hal ini yakni PKPU Nomor 10 Tahun 2020 ini kepada seluruh partai politik, terutama partai politik yang nantinya sebagai peserta dalam Pilkada Kaimana tahun 2020 ini. Tadi kami sudah menyampaikan hal ini kepada partai politik yang hadir. Tetapi sayangnya dari seluruh partai yang ada, hanya tiga saja yang hadir tadi yakni, PDI-Perjuangan, Nasdem dan PPP. Padahal rapat hari ini sangat penting, terkait dengan salah satu syarat yang juga harus dipenuhi olen masing-masing pasangan calon pada saat melakukan pendaftaran yakni, hasil test Swab,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengatakan bahwa seluruh paslon harus terus memperhatikan kelengkapan persyaratan pendaftaran yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu, plus hasil test Swab ini.

“ Seluruh persyaratan pada saat pendaftaran yang harus dilengkapi oleh paslon ini, kami sudah sampaikan ke partai politik, baik melalui WA group, penyampaian dengan mobile dari satu partai ke partai lainnya, maupun kami sampaikan lewat pengumuman melalui media. Tetapi karena waktu pendaftaran sudah tidak lama lagi, maka kami meminta kepada seluruh partai politik maupun paslon, untuk mengecek kelengkapan persyaratan tersebut kembali,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa KPU Kaimana menyiapkan Help Desk, bagi seluruh partai politik maupun pasangan calon dalam pelaksanaan tahapan pilkada ini.

“Help Desk ini sudah lama kami buka, dan ini adalah ruang yang kami siapkan untuk partai politik maupun pasangan calon, manakala mereka melakukan koordinasi dengan kami. Karena mengingat waktu pendaftaran tinggal beberapa hari ini, maka kami berharap waktu sisa ini bisa digunakan dengan baik. Kalau memang masih ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan dengan kami, maka datang langsung ke kantor KPU untuk berkoordinasi. Sehingga ketika pada saat pendaftaran, bisa dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan suatu apapun. Itu yang kami harapkan,” tuturnya.

Menurutnya, Help Desk terus dibuka selama jam kantor. Namun tidak menutup kemungkinan, koordinasi bisa dilaksanakan lewat Group WA yang sudah ada.

“Artinya kami juga menjemput bola, sehingga kalau memang ada yang mau di koordinasikan namun kantor sudah tutup, maka partai politik bisa melakukan koordinasi melalui group WA. Kami sebagai penyelenggara tentunya berharap agar tahapan pendaftaran ini bisa dilaksanakan dengan lancar, sehingga kita bisa meminimalisir potensi persoalan yang mungkin akan timbul, baik pada saat pendaftaran maupun pada saat pelaksanaan tahapan selanjutnya,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *