Fredy Thie: Kami Harap DPRD Konsisten dengan Kesepakatan

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KAIMANA,HONAIPAPUA.COM,-Partai Demokrat yang ke empat kalinya datang menemui DPRD Kaimana. Kedatangan DPC Partai Demokrat pada, Kamis (7/9) kemarin, dipimpin langsung oleh ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kaimana, Fredy Thie.

Rapat singkat yang juga melibatkan pimpinan DPRD Kaimana, dan BK DPRD Kaimana ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Kaimana, yance Karafey, dan dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, SE

Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, SE ketika dikonfirmasi usai pertemuan ini mengungkapkan bahwa agenda pengumuman ini diharapkan akan diagendakan juga untuk besok , Jumat (7/9).

Badan musyawarah kemarin kan sudah mengagendakan besok ada paripurna penetapan ranperda. Setelah konfirmasi dengan pemerintah dareaha kan ternyata bupati tidak ada ditempat. Sehingga kan agendanya tidak bisa digelar. Jadi kesepakatan tadi, setelah menerima aspirasi dan sebagainya, maka diputuskan, besok rapat, DPRD menyesuaikan jadwal dan diharapkan besok itu juga diagendakan. Dan kalau disepakati oleh DRPD, maka akan diagendan juga dengan pengumuman itu.

Menurut, Frans, jika disetujui maka besok juga akan diumumkan PAW Drs. Adjid Hi Kadir. Untuk agenda besok, pasti, karena udnangan sudah muai jalan. Artinya bahwa untuk penyesuaian agenda dewan, diantara penyesuaian agenda dewan itu, ada item pengumuman PAW menindaklanjuti surat dari DPC demokrat itu, “ujarnya.

Frans juga mengatakan, agenda pengumuman ini harus jalan, karena sesuai aturan, paling lambat 7 hari setelah mendapatkan surat usulan tersebut, DPRD harus sudah mengumunkan surat pengusulan tersebut.

” Agenda ini harus jalan, karena kita DPRD itu sesuai dengan aturan, setelah menerima usulan tersebut, maka sebelum tujuh hari sudah harus menindaklanjuti itu. Sekarang ini kan sudah lebih dari sebulan malah, sejak DPRD menerima surat usulan PAW dari Partai Demokrat. Maka sesuai dengan aturan tersebut, Demokrat bisa mengambil langkah somasi ke DPRD bahkan bisa dituntut, kalau mereka merasa dirugikan, “ujarnya.

Frans juga berharap agar, anggota DRPD Kaimana bisa menghadiri rapat besok dengan salah satu agendanya yaitu pengumuman PAW Drs. Adjid Hi Kadir. ” Makanya tadi saya sampaikan ke teman-teman yang hadir, mungkin Demokrat juga sampaikan ke teman-teman pimpinan fraksi, supaya semua anggotanya bisa hadir besok kan. Supaya agenda ini bisa berjalan. Toh setelah pengumuman ini kan tidak langsung dilantik, belum selesai, karena harus melewati beberapa tahapan lainnya, “ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kaimana, Fredy Thie ketika dikonfirmasi usai rapat ini juga berharap agar jadwal pengumuman yang sudah disepakati ini tidak mengalami perubahan, karena sudah beberapa dijadwakan, namun tetap berubah dan belum sempat diumumkan.
Pertemuan tadi antara wakil ketua, ketua DPRD Kaimana, dan juga BK, dan tadi itu ada kesepakatan bahwa, besok itu akan dijadwalkan untuk pengumuman berkaitan dengan surat dari partai Demokrat yang masuk pada tanggal 1 Agustus 2018 yang lalu. Kalau soal keterlambatan pengumuman PAW ini bisa langsung dikonfirmasi dengan pimipinan DRPD Kaimana.

” Kami berharap agar supaya tidak tertunda lagi dan sesuai kesepakatan pada sora hari ini. Kami tahu bahwa hari Kamis minggu lalu itu sudah di agendakan. Tapi kan tidak dilakukan. Kali ini kami datang untuk meminta ketegasan pimpinan DRPD agar usulan PAW kader kami ini bisa diumumkan. Kami juga berharap agar seluruh anggota DPRD Kaimana juga bisa hadir dalam agenda pengumuman ini, “ungkapnya.

Kaitan dengan pengumuman ini, lanjut Fredy, pihaknya akan mengambil langkah hukum kalau pengumuman ini juga masih dimolor-molorkan. Sudah beberapa kali pengumuman ini diagendakan, tetapi kan tidak jadi dilaksanakan.

Sehingga kami berharap juga ada niat baik dari seluruh anggota DPRD, karena pasti kami akan tempuh jalur hukum kepada DPRD kalau memang kami merasa dirugikan. Kami merasa dipermainkan dan kami menilai bahwa ada konspirasi yang dibangun atas PAW-nya Adjid ini, “pungkasnya.(edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *