DPD II Golkar : ‘Tidak Mungkin Golkar Berikan Rekomendasi untuk Orang lain. Itu Bunuh Diri’

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,HonaiPapua.com, -Menanggapi hiruk pikuknya isu yang beredar dimasyarakat saat ini terkait dengan rekomendasi Golongan Karya untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati pada perhelatan Pilkada Kaimana 2020 ini, DPD II Golkar Kabupaten Kaimana menegaskan bahwa, tidak mungkin Golkar memberikan rekomendasi kepada orang lain. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris DPD II Partai Golongan Karya Kabupaten Kaimana, Martinus Patiatta ketika dikonfirmasi di Kaimana, Rabu (12/8).

Sekretaris DPD II Partai Golongan Karya Kabupaten Kaimana, Martinus Patiatta

Menurutnya, sangat tidak mungkin Golkar memberikan rekomendasi kepada partai ataupun calon lain.

“ Golkar saat ini tidak hanya memikirkan untuk kepentingan Pilkada ini saja. Tetapi sudah memikirkan bagaimana Golkar di 2024. Sehingga tidak mungkin rekomendasi Golkar jatuh ke partai lain. Kalau rekomendasi Golkar jatuh ke orang lain, itu sama saja dengan bunuh diri. Karena partai Golkar berjuang dari sekarang untuk kepentingan di 2024 nanti,” ungkapnya.

Terkait dengan rekomendasi DPP Golkar, Patiatta sangat optimis bahwa pasangan calon yang diusung oleh DPD II Kaimana yakni, ARF-LEO akan mendapatkan rekomendasi tersebut.

“ Kami sangat optimis bahwa rekomendasi akan jatuh ke pasangan calon yang sudah kami usung. Silahkan saja pihak lain menyatakan ini dan itu tentang rekomendasi, tapi yang pasti, rekomendasi tersebut jatuh ke ARF-LEO,” ungkapnya.

Ketika disinggung soal kepastian kapan rekomendasi DPP Golkar akan diberikan, Patiatta mengatakan bahwa, kemungkinan besar rekomendasi tersebut akan diberikan setelah Musda.

“ Untuk rekomendasi sampai sekarang ini belum pasti kapan akan diberikan. Tetapi dari prediksi kami, rekomendasi akan diberikan setelah pelaksanaan Musda. Kami juga berharap demikian, dan tentunya pasangan calon yang DPD II usulkan ini yang akan mendapatkan rekomendasi itu,” ujarnya.

Terkait dengan upaya dari pihak lain untuk mendapatkan rekomendasi Golkar, lanjut Patiatta, tidak ada masalah.

“ Seperti yang saya tegaskan sebelumnya, bahwa partai Golkar ini membuka diri untuk semua. Siapa saja boleh melakukan pendekatan dengan Golkar. Tetapi kan kembali ke internal Golkar sendiri. Golkar sudah punya, lalu untuk apa rekomendasi itu diberikan untuk orang lain. Ini kan mustahil,” lanjutnya.

Patiatta juga meminta kepada seluruh simpatisan Golkar dan simpatisan pasangan calon ARF-LEO untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang saat ini sedang berkembang dimasyarakat.

“ Saya berharap kepada seluruh simpatian Golkar untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu yang saat ini tengah berkembang. Yang jelas kita harus optimis bahwa ARF-LEO yang akan mendapatkan rekomendasi tersebut. Kami juga berharap agar seluruh partai politik di Kabupaten Kaimana, bisa sama-sama dengan Golkar untuk memberikan pemahaman politik yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *