Charlie: ‘Pendidikan dan Kesehatan Prioritas Utama RISMA’

Politik
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Pembangunan manusia merupakan salah satu hal utama yang harus terus diperhatikan pemerintah, mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Beberapa indicator keberhasilan peningkatan SDM ini yakni melalui bidang pendidikan dan kesehatan. Untuk itu, pasangan nomor urut 2 Pilkada Kaimana, RISMA menawarkan untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Kaimana untuk generasi penerus Kaimana.

Charlie Richart E. Maipauw ketika berorasi di Kompleks Emawa

Charlie Richart E. Maipauw, salah satu tim sukses pasangan nomor urut 2 (RISMA), saat berorasi di Emawa (18/10) kemarin, menegaskan bahwa RISMA dalam visi dan misinya menempatkan pendidikan dan kesehatan di urutan paling pertama, dan akan diprioritaskan untuk dilaskanakan ketika masyarakat memberikan amanah kepada Rita Teurupun, S.Sos dan leo Syakema.

“Pendidikan dan kesehatan ini menjadi program prioritas utama untuk orang Kaimana. Kenapa? Karena kecerdasan manusia dan pembentukkan karakter itulah, merupakan nilai dari sebuah pembangunan, dan pembangunan di kedua sektor ini akan terus digerakkan. Generasi-generasi penerus Kaimana ini harus terus dibentuk melalui pendidikan dan kesehatan, sehingga kenapa sampai pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas RISMA,” ungkapnya.

Charlie juga menambahkan bahwa, pendidikan dan kesehatan ini telah dibangun selama 10 tahun belakangan ini. “Sangat naïf kalau kemudian dikatakan bahwa tidak ada perubahan. Apa yang mau dirubah? Pendidikan dan kesehatan ini adalah urusannya wajib dan harus dilakukan seluruh pemerintahan dinegeri ini. Tetapi hari ini, kami temukan bahwa ada calon kepala daerah yang tidak menuangkan pendidikan dan kesehatan ini dalam visi dan misinya. Saya punya dokumennya dan saya bedah itu. Ini bukan cerita orang, tetapi fakta yang terjadi demikian,” ujarnya.

Lanjut Charlie, RISMA mempunyai visi misi yang jelas serta menempatkan pendidikan dan kesehatan diurutan paling pertama.

“Untuk membangun suatu daerah, kita memerlukan sumber daya manusia yang handal. Untuk itu pendidikan dan kesehatan menjadi pilar utama yang harus diselesaikan di lima tahun yang akan datang. RISMA tawarkan hal ini kepada masyarakat Kaimana. Kita tahu sendiri bahwa pembanguan di bidang pendidikan dan kesehatan beberapa tahun terakhir ini menjadi perhatian utama pemerintah kita. Pembangunan sarana prasarana kesehatan dan pendidikan. Dan itu dilakukan. Tinggal bagaimana kita melengkapi itu di lima tahun yang akan datang bersama RISMA. SDM untuk Kaimana ini masih cukup terbatas, sehingga bagaimana kita persiapkan anak-anak kita dari usia dini sampai jenjang pendidikan dasar, agar mereka bisa mengisi pembangunan yang sudah dilaksanakan selama ini. Itulah yang menjadi komitmen RISMA. Bagaiman kita bisa membangun pendidikan dan kesehatan kalau dalam visi misi calonnya saja tidak ada. Kita membangun manusianya dulu baru kita bicara soal infrastruktur, baru kita bicara soal ekonomi, baru kita bicara soal target yang lain,” lanjutnya.

Sementara itu Misi pertama RISMA adalah mewujudkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan bidang pendidikan, kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya. Misi ini menjelaskan bahwa peningkatan kualitas hidup manusia untuk membentuk karakter dan kualitas sumber daya manusia yang pintar, sehat dan sejahtera melalui penyelenggaraan layanan dasar bidang pendidikan, kesehatan dan sosial yang merata dan bermutu.

Tujuan utama dalam misi ini adalah peningkatan indeks pembangunan manusia, pengurangan kemiskinan dan pengangguran, dengan sasaran peningkatan derajat pendidikan masayrakat, derajat kesehatan masyarakat, pemberdayaan dan pembangunan gender, serta peningkatan kualitas pemuda dan olah raga. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *