“Tak Lupa Akan Jasa-Jasanya” Ketua DPD Golkar Papua Barat, Bersiara Ke Pusara Almarhum Drs.Markus Wanma, M.Si

Peristiwa
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Waisai,Honaipapua.com, -Sebagai ungkapan syukur atas jasa-jasa dari mantan Bupati Raja Ampat, Almarhum Drs. Markus Wanma M.Si terhadap dirinya sewaktu masih mengabdi sebagai seorang ASN di Pemkab Kabupaten Sorong. Ketua DPD Golkar Propinsi Papua Barat Lambertus Jitmau, SE, MM, menyempatkan diri bersama istri bersiarah ke pusara almarhum bapak pembangunan Kabupaten Raja Ampat.

Ketua DPD Golkar Propinsi Papua Barat yang didampingi sekretarisnya Selviana Wanma, langsung menyambangi makam dari bapak pembangunan Kabupaten Raja Ampat, Almarhum Drs.Markus Wanma, M.Si.

Lambertus Jitmau, SE, MM pada kesempatan itu mengatakan, hari ini hadir dipusara almarhum Drs. Markus Wanma, M.Si bersama Istri. ” Terlepas dari beliau sebagai tokoh pejuang peletak dasar partai Golkar di Kabupaten Raja Ampat, tetapi juga beliau adalah kakak saya, “tuturnya.

” Saya ada yang pertama karena Tuhan, yang kedua beliaulah yang menentukan karier saya dari awal, mulai dari CPNS hingga jabatan terakhir sebagai sekda kota Sorong, setelah itu saya jadi Walikota, ” ujar Lambert Jitmau.

Lembert mengaku sepenuhnya sangat sadar, yang terjadi bukanlah kebetulan, tetapi Tuhan berikan berkat kepada setiap orang melalui tangan-tangan kasih yang bisa membentuk orang menjadi pemimpin di negri ini, salah satunya Almarhum Markus Wanma

” Bukan saja di Raja Ampat, Di Kabupaten Sorong kala itu tidak ada daerah lain lagi, hanya beliau lah sebagai kepala bagian kepegawaian Kabupaten Sorong, dan beliau mengurus Sorong Raya, mulai dari gunung, lembah hingga ke pantai. Hingga melahirkan pemimpin-pemimpin Sorong Raya yang hebat seperti Bupati Maibrat, Bupati Tambrauw, Walikota Sorong dan masih banyak orang-orang hebat yang lahir dari tangan kasih beliau, “terangnya.

Untuk itu, “saya datang ke pusara Bapak Almarhum Drs.Markus Wanma, M.Si sebagai wujud ungkapan terima kasih kepada beliau yang telah meletakan dasar di Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat, tetapi tidak kalah pentingnya beliau meletakkan dasar dibidang partai politik dengan melahirkan Partai Golkar di Raja Ampat kala itu, bisa meraih 8-9 kursi, ” Pungkasnya sembari menambahkan hari ini seorang perempuan yakni Selviana Wanma bisa melahirkan 4 kursi di Raja Ampat. Itu sangat luar biasa, “Tandas Lambert Jitmau.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada sekretaris DPD Golkar Papua Barat, Selviana Wanma. “Walaupun dia seorang perempuan, namun bisa bersaing dengan kalangan laki-laki memberikan yang terbaik bagi negri ini, “Kata Lambert.

Pada kesempatan itu juga Lambert Jitmau menyempatkan diri bersama kader Golkar menyambangi pasar Mbilim Kayam dan berbincang-bincang dengan para pedagang. (Isak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *