Satgas Pamtas Yonif 511/Dy Bantu Proses Pemakaman Warga di Wilayah Perbatasan Papua

Peristiwa
Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Dalam rangka memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, pesonel Pos Toray Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY yang dipimpin langsung oleh Danpos Toray Letda inf Yunus beserta 9 orang anggota Pos Toray pemakaman jenazah warga atas nama Ibu Magaretha Magerjay (80) di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (29/10/22).

Kegiatan pemakaman tersebut dilakukan oleh pos Toray berdasarkan atas perintah dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf. Rully Noriza S.I.P., M.I.P. Dimana salah satu perintah dari Dansatgas yaitu, seluruh pos yang memiliki desa binaan harus mampu membantu dan mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya.

Danpos Letda Inf Yunus mengatakan bahwa sebagai bentuk rasa simpati dan empati serta turut berduka kepada warga yang mengalami kedukaan kami turut membantu proses pemakaman tersebut dari pembuatan peti jenazah, penggalian tanah hinggap proses pemakaman sampai selesai, karena selain menjaga perbatasan Rl-PNG kami juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini. Almarhumah Ibu Magaretha Magerjay (80) meninggal dunia dikarenakan mengalami sakit komplikasi yang sudah lama diderita olehnya,” ucap Danpos.

Untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan anggota pos Toray memberikan bahan sembako dan turut memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan agar tidak terlalu berlarut dalam kesedihan dan tidak lupa juga anggota pos Toray mendoakan almarhumah semoga dihapuskan dosanya dan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Setelah proses pemakaman selesai, salah satu keluarga orang tua bernama Enos yang mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota pos dan warga Kampung Toray yang hadir atas kehadiran serta partisipasinya dalam proses pemakaman almarhumah sampai dengan selesai dan dengan kepedulian anggota Pos Toray diharapkan terjalinnya hubungan silatuhrahmi yang baik antara masyarakat dan anggota Pos Toray satgas Yonif 511/DY. Semoga budi baik bapak-bapak semua dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Enos. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *