POLISI TANGANI KASUS PENEMUAN MAYAT DI PERAIRAN KOLAM BANDAR DISTRIK JAYAPURA SELATAN

Peristiwa
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jayapura,Honaipapua.com, -Minggu 13 Desember 2020, Pukul 15.50 WIT, bertempat di Perairan Kolam Bandar Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki dalam Posisi telungkup dan terapung serta dalam keadaan tanpa busana.

Ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan, Kronologis penemuan, Pada hari dan tanggal tersebut diatas pukul 15.50 WIT, penemuan mayat tersebut diketahui ketika warga nelayan yang sedang melaksanakan aktivitas dilaut menggunakan perahu motor mendatangi Satrol Lantamal X Jayapura, kemudian melaporkan bahwa telah melihat sesosok mayat yang sedang terapung di perairan Kolam Bandar Distrik Jayapura Selatan, laporan Warga nelayan tersebut diterima oleh Piket Satrol Lantamal X Jayapura.

” Pukul 16.20 WIT, sebanyak 4 orang Anggota Tim Sirider II Satrol Lantamal X Jayapura mendatangi TKP, “ujar Kabid Humas.

Lanjut Kabid Humas, pada Pukul 16.25 WIT, Anggota Dit Polairud Polda Papua mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang terapung di Perairan Kolam Bandar Distrik Jayapura Selatan.

Kemudian pada Pukul 16.30 WIT, Sebanyak 6 orang anggota Dit Pol air Polda Papua yang dipimpin Bripka Jawardi, SH menggunakan kapal Taktikal langsung mendatangi TKP guna mengevakuasi Mayat.

Dan pada Pukul 16.45 WIT, kata Kabid Humas, Anggota Dit Pol Airud Polda Papua bersama-sama dengan anggota Satrol Lantamal X Jayapura mengevakuasi Mayat ke Pelabuhan Satrol Lantamal X Jayapura. Selanjutnya mengevakuasi Mayat dari atas Kapal Milik Kapal Satrol Lantamal X Jayapura ke dalam mobil jenazah milik Rumah Sakit DR. Sudibjo Sardadi.

Lanjut Kabid Humas, pada Pukul 17.40 WIT, Anggota Piket Fungsi Gabungan Polresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh Piket Pawas Iptu Widodo tiba di Pelabuhan Satrol Lantamal X Jayapura.

Pukul 18.05 WIT, Mayat Korban dibawa Ke Rumah Sakit Bhayangkara dengan menggunakan mobil mobil jenazah milik rumah sakit DR. Sudibjo Sardadi Lantamal X Jayapura.

Pukul 18.25 WIT, Mayat Korban tiba di Rumah sakit Bhayangkara Kotaraja, selanjutnya disemayamkan ke dalam kamar Jenasah Rumah sakit Bhayangkara Kotaraja.

Identitas korban masih Lidik, berambut keriting, usia kurang lebih sekitar 36 tahun, ada tato dipunggung, dada, lengan kiri, dada kiri dan kaki kiri serta memakai gelang rantai warna silver.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menambahkan, apabila ada warga yang merasa kehilangan salah seorang keluarganya untuk dapat segera melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat, sehingga jenazah dapat diserahkan kepada pihak keluarga. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *