Kaskogartap II/Bandung menghadiri Ziarah rombongan dalam rangka HUT TNI AU ke-76

Peristiwa
Bagikan berita ini

BANDUNG,Honaipapua.com, -Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S,E., M.M  sebagai irup dalam pelaksanaan ziarah rombongan dalam rangka HUT TNI-AU Ke-76 yang di hadiri Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama Budi Sumarsono dan pejabat-pejabat TNI AU yang berada di wilayah Bandung diantaranya Dankopasgat, Wadan kopasgat, Irkopasgat, Asmin Kogartap II/Bandung, Danlanud Husen Sastranegara, Danlanud Sulaiman, Dandepohar 10, Dandepohar 40, Dandenpohar 70 Dan wing ditekal, beserta Ketua PIA Ardhya Garini  melaksanakan ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, Kamis (7/4/2022).

Ziarah rombongan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU ke-76 yang jatuh pada tanggal 9 April 2022 lusa.

Upacara ziarah berlangsung khidmat dipimpin oleh Danseskoau yang diikuti peserta upacara terdiri dari unsur militer Pok Pati,Pok Pamen,Pok Pama,Pok BA TA,ibu PIA ardya garini dan ASN TNI AU yang berada di wilayah Bandung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam ziarah ini Danseskoau melaksanakan peletakan karangan bunga di tugu TMP dan dilanjutkan tabur bunga di setiap pusara makam pahlawan serta diikuti oleh unsur pimpinan lainya.

Selain itu, tabur bunga juga diikuti oleh para ketua cabang masing-masing diantaranya Ketua serta pengurus PIA  serta para perwakilan pengurus cabang lainnya.

Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama Budi Sumarsono disela-sela tabur bunga menyampaikan media ziarah ini dilaksanakan adalah untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam momen seperti ini sudah selayaknya Para Pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. (One007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *