Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke 76 Kodim 1803/Fakfak Gelar Karya Bhakti Pembersihan tugu Krapangit Gewab

Peristiwa
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

FAKFAK,Honaipapua.com, -Ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Kodim 1803/Fakfak gelar pelaksanaan Karya Bhakti pengecatan tangga,pembersihan sampai di sekitar bibir pantai Tubir Seram,Pembersihan bangunan tugu Krapangit Gewab yang berada di atas bukit Tubir Seram Dalam Rangka HUT RI Ke-76 Di Wilayah Kodim 1803/Fakfak, bertempat di kelurahan Danaweria, Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Senin (16/8/2021).

Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha S.I.P., M,Tr (Han) mengucapkan terimakasih telah hadir dalam kegiatan karya bakti pembersihan di tugu Tubir Seram dalam keadaan aman dan tertib.

” Tempat ini merupakan budaya yang ada di Kabupaten Fakfak, kita sebagai generasi penerus bangsa terus melestarikan budaya yang ada di Distrik Fakfak Tengah supaya tetap terjaga dan terpelihara budaya sehingga tidak punah,”ungkapnya.

“Kegiatan ini kita laksanakan pembersihan kepudulian lingkungan hidup dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, diharapkan dalam pelaksanaan jaga faktor keamanan, “tuturnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan supaya semua pihak maupun masyarakat khususnya yang tinggal di daerah ini semakin sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar Karena dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita sudah melindungi diri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita apalagi dimasa Pandemi saat ini masyarakat diharapkan menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyakit, “terangnya.

Pembersihan dilakukan dengan tujuan agar lingkungan seputaran Tugu dan sekitarnya tetap bersih sehingga pengunjung merasa nyaman bila datang ke lokasi tugu Krapangit Gewab. Selain kegiatan karya bakti dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, kami juga melaksanakan Pemasangan Bendera Merah Putih Sepanjang pantai dan penanaman pohon.

Kepala Dinas PU kabupaten Fakfak juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kepedulian Kodim 1803/Fakfak beserta jajarannya. Kadis berharap agar kegiatan tersebut terus dilaksanakan, sehingga dengan terdekatnya TNI dengan masyarakat, maka TNI semakin dicintai rakyat.

” Kita tetap menjaga dan melestarikan budaya Tugu di Fakfak ini dengan baik. sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada yang hadir dan telah peduli atas kebersihan lingkungan tugu dan pantai, “ucapnya.

Kegiatan karya bakti dihadiri Persit Kodim dan Korem, personel Kodim 1803/Fakfak, Koramil 1803-01/Kota,Dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup Kab Fakfak,Pramuka binaan Kodim Fakfak dan Masyarakat Sekitar. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *