Wabub Paskalis Kocu Lantik Tim PAKG Kabupaten Maybrat

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Maybrat,Honaipapua.com, -Wakil Bupati Maybrat Drs.Paskalis Kocu. MM melantik tim Penilaian Angka Kredit Guru (PAKG) tingkat kabupaten Maybrat tahun 2019, di Kumurkek (5/9/2019).

Wakil Bupati Maybrat Drs.Paskalis Kocu dalam sambutannya, mengatakan, hari ini merupakan momentum yang amat strategis untuk kita sekalian yang hadir, terutama OPD Dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Maybrat, karena kurang lebih sembilan tahun usia pemerintahan kabupaten Maybrat, namun sampai saat ini, kita belum mempunyai tim penilai angka kredit guru dan juga belum mempunyai sekretariat Tim PAK untuk melaksanakan tugas.

Penilaian angka kredit bagi guru-guru bukan menyulitkan guru, tetapi sebaliknya angka kredit guru yang profesional, karena harkat dan martabat profesi ditentukan oleh kualitas pelayanan yang bermutu.

Ditambahkan wakil Bupati Maybrat, kedepan Kepala dinas dan guru dalam waktu dekat gelar rapat dengan Bupati dan Wakil Bupati Maybrat, untuk membahas nasip guru, supaya tidak ada masalah yang menganggu proses belajar mengajar disekolah dan tidak bermasalah meninggalkan tugas.

Mengingat kedepan penilaian angka kredit guru akan dinai dengan sisitim aplikasi online oleh pusat, sehingga tunjangan dibayar sesuai dengan kinerja pegawai ditempat tugas masing-masing guru.

Angka kredit Guru, yang selama ini dua tahun naik pangkat itu mengalami perubahan, yaitu, Empat tahun sekali baru kenaikan pangkat.

Selain itu wakil Bupati Maybrat Drs Paskalis Kocu secara resmi mengukuhkan dan melatik kepala sekolah untuk 3 SMA, 1 SMK dan 13 SMP dan 62 SD Se-Kabupaten Maybrat.

Wakil Bupati Maybrat berharap kepada kepala sekolah yang baru dilantik, harus melaksanakan tugas dengan baik dan sebagai pengawas untuk mengawasi staf guru disetiap sekolah yang ada dan memberikan laporan kepada pengawas ditingkat Dinas.

” Kepala sekolah harus memberikan penilaian terhadap guru, agar yang layak untuk naik pangkat atau tidak itu, tergantung pada kepala sekolah, kepala sekolah harus menilai guru itu secara profesional dan jujur, “imbuh wakil Bupati Maybrat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Maybrat Kornelius Kambu, menambahkan bahwa, penilaian angka kredit guru dan makna Penilaian Angka Kredit Penilaian kompetensi
Kemampuan dan karakteristik yang dimiliki oleh seorang PNS atau Guru berupa
Pengetahuan, ketrampilan dan sikap prilaku yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas jabatannya.

Bagi pejabat fungsional Guru, ditetapkan dengan angka kredit Penilaian prestasi,
bagi pejabat fungsional guru ditetapkan dengan angka kredit oleh pejabat yang berwenang, setelah mendengar mendapat pertimbangan Tim Penilai.

Penilaian angka kredit Guru itu secara Kuantitatif, Kualitatif dan waktu ditentukan dengan pencapaian angka kredit yang diperoleh dari kegiatan unsur utama
unsur penunjang, Obyektif, Terukur, Lebih terbuka, Fokus pekerjaan, dilakukan oleh tim. (ones)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *