TP-PKK Sorsel Siap Jadikan PAUD Kowe Sebagai PAUD Binaan

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com,- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP-PKK Kabupaten Sorong Selatan siap menjadikan PAUD Kowe Kampung Wernas sebagai PAUD Binaan TP-PKK Kabupaten Sorong Selatan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ny Beatriks Anggiluli,SE, selaku Ketua TP-PKK kabupaten Sorong Selatan, saat mengunjungi PAUD Kowe, Kampung Wernas Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat. (29/07).

Ny.Beatriks Anggiluli.SE, dalam sambutanya, mengatakan, dengan kunjungan kali ini pihaknya ingin menjadikan PAUD Kowe kampung Wernas, untuk dijadikan sebagai PAUD binaan TP-PKK kabupaten Sorong Selatan.

Lanjut Ny.Beatriks, pihaknya telah melihat secara langsung apa yang telah dilakukan oleh para bunda PAUD yang telah berani mengambil langkah mengumpulkan anak anak untuk bersekolah di PAUD Kowe Kampung Wernas.

Dijelaskan, pihaknya telah melihat upaya yang telah dilakukan para bunda PAUD menyelenggarakan PAUD ini, dengan segala keterbatasan dan fasilitas yang minim, namun dengan semangat yang tinggi para bunda PAUD, dapat menjalankan TK-PAUD ini dengan baik dan ini menjadikan motivasi kami untuk menjadikan PAUD ini sebagai PAUD Binaan.

Ny Beatriks, juga menyampaikan apresiasi kepada penanggung jawab PAUD ini yang telah memberikan pelayanan dengan hati yang baik bagi pembinaan anak anak di PAUD ini kedepan.

“ Ini merupakan program kami di tahun 2019 yang mana akan disinkronkan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Selatan untuk bersama kita tingkatkan pendidikan di wilayah kampung Wernas dengan menyediakan sejumlah fasilitas pendukung belajar mengajar demi mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah Sorong Selatan ,”Ungkapnya

Dirinya meminta agar warga masyarakat setempat dan orang tua murid untuk bersama mendukung keberadaan PAUD Kowe, yang telah didirikan di wilayah kampung wernas ini, karena masalah pendidikan adalah menjadi tanggungjawab semua pihak, bukan hanya para Bunda saja melainkan semua komponen yang ada.

Ny Beatriks, juga meminta Badan pengurus TP-PKK Kabupaten Sorong Selatan, sebagai mitra kerja pemerintah hendaklah mari kita terus bekerja sama untuk melihat PAUD yang ada di sini.

” Saya mengharapkan kepada badan pengurus PAUD untuk tidak segan-segan meminta bantuan kepada TP-PKK, jika dalam proses pendidikan mengalami hambatan,” imbuhnya seraya menambahkan Kami akan mengupayakan fasilitas pendukung, berupa kursi meja dan fasilitas lainnya, agar dapat dimanfaatkan anak-anak PAUD Kowe, yang sampai saat ini belum memiliki kursi dan meja. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *