TK,SD,SMP Siap-Siap Masuk Sekolah 14 Juli 2020

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Sesuai dengan petunjuk Gubernur Papua Barat terkait perpanjangan kegiatan belajar dari rumah untuk sekolah-sekolah sampai tanggal 14 Juli 2020, maka bisa dipastikan bahwa tanggal 14 Juli besok, sekolah mulai dari tingkat TK/PAUD, SD dan SMP akan mulai melaksanakan kegiatan tatap muka di sekolah.

Untuk itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Kaimana sudah merencanakan untuk mengadakan pertemuan besar-besaran dengan kepala-kepala sekolah, mulai dari tingkat TK/PAUD sampai SMP, Kamis (9/7) besok. Hal ini disampaika oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kaimana, Julius Nanay ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (7/7) kemarin.

“ Kami sesuaikan dengan petunjuk Pemerintah Provinsi Papua Barat, yakni perpanjangan masa belajar dan bekerja dari rumah sampai 14 Juli 2020 ini. Olehnya kami sudah persiapkan pertemuan kepala-kepala sekolah mulai dari TK/PAUD sampai SMP hari Kamis besok di dinas. Undangannya sudah kami bagikan,” ungkapnya.

Julius mengatakan, pertemuan ini akan membahas point-point yang nantinya akan diterapkan pada saat pemberlakukan tatap muka saat belajar mengajar di sekolah.

“ Ini yang akan kami bicarakan dalam pertemuan besok. Tatap muka misalnya dalam satu hari berapa jam saja, ataukah penggunaan APD (masker) pada saat KBM belajar, terus jarak antara siswa dengan siswa maupun guru dengan siswa, pada saat KBM berlangsung. Ini yang akan dibicarakan semuanya,” ujarnya.

Lanjut Julius, walaupun nantinya di tanggal 14 Juli, proses belajar mengajar dengan tatap muka sudah berjalan, tetapi protokol kesehatan akan tetap menjadi acuan dinas pendidikan. “Artinya mulai dari pusat hingga daerah ini kan sudah ada petunjuk dari pemerintah pusat, sehingga kami di daerah ini juga harus mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada,” lanjutnya.

Ketika disinggung soal, TK/PAUD, lanjut Julius, kegiatan belajar mengajarnya juga akan dibicarakan saat pertemuan. “Kalau dari petunjuk pemerintah itu, SD, SMP dan SMA. Kalau untuk TK/PAUD ini belum ada. Tetapi kita lihat dengan perkembangan daerah. Kalau memang nantinya dimungkinkan untuk diaktifkan, maka kita aktifkan. Tetapi kalau tidak, maka kita menunggu petunjuk dari pemerintah pusat dan provinsi terkait pengaktifan kembali TK/PAUD ini,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap agar seluruh kepala sekolah yang ada di Kabupaten Kaimana, untuk bisa hadir dalam pertemuan yang akan diselenggarakan Kamis (9/7) besok di Dinas Pendidikan Kaimana, untuk membicarakan hal-hal yang nantinya akan diterapkan pada saat kegiatan tatap muka dalam proses belajar mengajar di sekolah-sekolah pada tanggal 14 Juli 2020 mendatang. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *