Tanamkan Kedisiplinan, Satgas RI-PNG Yonif 511/DY Latihkan PBB Kepada Anak-Anak Di Tanah Papua

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Guna menanamkan sikap disiplin kepada anak-anak di tanah Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Yanggandur berikan pelatihan dasar PBB kepada siswa siswi di SMPN Yanggandur yang dipimpin oleh Danpos Letda inf Warjito beserta 9 orang anggota pos di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Rabu (16/11/22).

Demi membentuk karakter kedisiplinan anak-anak di tanah Papua, seperti halnya melalui pelatihan dasar PBB yang dilakukan oleh Pos Yanggandur Satgas Yonif 511/DY karena dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta terciptanya rasa solidaritas antar sesama siswa. Karena anak-anak inilah yang nantinya akan menjadi generasi-generasi  penerus bangsa Indonesia dikemudian hari.

Danpos Letda Inf Warjito mengatakan bahwa Tujuan dilatihkannya PBB kepada siswa siswi disini adalah merupakan suatu wujud kepedulian kami dari Satgas RI-PNG Yonif 511/DY untuk menanamkan jiwa disiplin, patriotisme, bertanggung jawab serta memberikan rasa percaya diri kepada anak-anak tersebut.

“Kegiatan ini selain melatihkan anak-anak materi PBB juga mendidik mereka untuk belajar disiplin, kekompakan dalam kelompok, melatih mental dan fisik anak-anak karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan. Besar harapan kami kelak jika dewasa memiliki kepribadian dan sikap patriotisme serta cinta terhadap bangsanya,” ucap Danpos.

Sementara itu, salah seorang guru SMPN Yanggandur,  Rado mengungkapkan bahwa banyak manfaat yang didapat oleh siswa siswi SMPN Yanggandur dengan keberadaan Satgas Yonif 511/DY di kampung kami. Salah satunya anak-anak bisa mengenal bagaimana tata cara baris berbaris yang benar dan baik, sehingga mereka bisa lebih disiplin. Dengan dilatih langsung oleh bapak-bapak TNI anak-anak cepat mengerti dan memahami setiap gerakan yang diajarkan. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya semoga apa yang diberikan oleh bapak-bapak TNI selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Rado. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *