SMP Negeri 2 Teminabuan Siap Pertahankan Status Sekolah Model

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -SMP Negeri 2 Teminabuan bertekad akan mempertahankan status sebagai sekolah model di kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, demikian penyataan ini disampaikan kepala Sekolah SMP Negeri 2 Teminabuan, Yonani Asmuruf,S,Pd saat melaksanakan Sosialisasi terkait penetapan SMP Negeri 2 sebagai Sekolah Model dan penerapan pendidikan karakter di SMP Negeri 2 Teminabuan pecan lalu, (30/08).

Yonani Asmuruf,S.Pd selaku Kepala SMP Negeri 2 Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat saat diwawancara usai pelaksanaan Sosialisasi Pendidikan Karakter dan Sosialisasi SMP Negeri 2 Teminabuan menyampaikan, sebagai Sekolah Model saat ini telah ditetapkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Manokwari (LPMP) sebagai Sekolah Model sejak tahun 2016 dan sampai saat ini kami masih mempertahankan status ini.

” Kriteria yang dinilai yaitu harus memenuhi 8 Standart sebagai penentuan mutu raport pendidikan sehingga ditetapkan sebagai sekolah rujukan atau sekolah model dan ini telah kami penuhi ,“jelasnya.

Menurutnya, penetapan sekolah rujukan ataupun sekolah model ini dinilai berdasarkan sarana dan prasana fisik serta manejerial sekolah dengan mengacu pada 4 standart yaitu standart proses,standart isi,standart kelulusan dan proses belajar mengajar.

Dikatakanya, bahwa LPMP Manokwari telah menetapkan SD Negeri 14 ,SMP Negeri 2 Teminabuan,SMA YPK Teminabuan sebagai Sekolah Model dan SMK Moswaren sebagai sekolah Model.

Dijelaskan juga bahwa SD Negeri Kamisabe ditetapkan juga sebagai Sekolah SD Rujukan, SMP Negeri 1 Sebagai SMP Rujukan dan SMA Negeri 1 Teminabuan, sebagai SMA Rujukan menurutnya antara Sekolah Rujukan dan Model sebenarnya tidak jauh berbeda.

Selanjutnya, pihaknya akan terus membuka diri menerima program pendampingan yang dilakukan oleh LPMP untuk terus mempertahankan kriteria SMP Negeri 2 sebagai Sekolah Model.

” Kiat kiat sekolah kedepan kami akan menerima kegiatan pendampingan dari LPMP dan secara khusus kami akan mengusulkan program program terkait pelatihan bagi tenaga pengajar sehingga semua program yang terbaru yang di turunkan pemerintah pusat dapat diterapkan di sekolah kami, “tuturnya.

Dijelaskan juga bahwa tenaga pengajar di SMP Negeri 2 Teminabuan berjumlah 30 Guru yang terdiri dari guru PNS 19 orang serta Guru Kontrak Pemda sebanyak 11 Guru dan 1 orang guru Honorer.

Dalam Sosialisasi ini Yonani Asmuruf,S.Pd juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini juga telah melaksanakan dan menerapkan pendidikan berkarakter bagi seluruh siswasiswi SMP Negeri 2 Teminabuan.(Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *