Selesai Cuti Lebaran, ASN Pemkab Kaimana Apel Kehadiran

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KAIMANA, Honaipapua.com, Menindaklanjuti surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/8/M.SM.00.01/2018 tanggal 7 Juni 2018, maka pemerintah daerah kabupaten Kaimana menggelar apel kehadiran yang digelar di stadion Triton Kaimana.

Apel kehadiran ini dipimpin oleh Asisten I setda Kaimana, Martinus Furima, SE dan dihadiri oleh sebagian pimpinan OPD serta ratusan ASN yang ada di lingkup pemkab Kaimana, baik tenaga kontrak maupun Pegawai Negeri Sipil.

Martinus Furima, SE dalam amanatnya mengungkapkan, bahwa disiplin merupakan salah satu point penting yang harus terus ditanamkan oleh seluruh ASN yang ada dilingkup pemkab Kaimana.

Menurutnya, masih banyak ASN yang ada dilingkup pemkab Kaimana masih belum disiplin dalam hal kehadiran dan juga kinerjanya.

” Pagi ini kita semua masih dalam suasana apel kehadiran. Hari ini kita semua diseluruh Indonesia wajib untuk melaksanakan apel ini. Dan semua ASN diwajibkan untuk mulai hari ini sudah harus masuk kantor dalam melaskanakan tugasnya sebagaimana biasa, “ungkapnya.

Furima juga meminta kepada seluruh pimpinan OPD, melalui bagian kepegawaian masing-masing OPD, untuk melakukan absen seluruh pegawai yang ada dimasing-masing instansi dan disampaikan kepada BKSDM kemudian akan dilanjutkan ke BKN dan Menpan RB.

” Pagi ini kami diminta untuk menyampaikan laporan kehadiran seluruh ASN kepada kemenpan RB. Sehingga kami harapkan setelah apel ini, semua OPD harus menyerahkan absensinya kepada BKD, karena hari ini juga kami diharuskan untuk menyampaikan laporan ini kepada menpan RB, “ujarnya.

Kaitan dengan penegakan disiplin kepada ASN yang ada di kabupaten Kaimana, lanjut Furima, seluruh pimpinan OPD harus sudah mulai tegas dengan hal ini. Sehingga ada pembinaan yang diberikan secara terus menerus kepada seluruh staf pegawai yang ada dimasing-masing OPD.

” Mulai hari ini juga, kami meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk terus melaksanakan apel kehadiran untuk masing-masing OPD-nya. Penegakan disiplin juga sudah harus mulai dilaksanakan oleh masing-masing pimpinan OPD. Apel kehadiran ini kami harap jangan dianggap hanya sebagai rutinitas semata, tetapi waktu apel ini bisa digunakan oleh pimpinan OPD untuk menyampaikan nasihat, wejangan-wejangan kepada seluruh staf yang ada. sehingga proses pembinaan tetap jalan, dan dengan begini bisa mengantisipasi adanya persoalan-persoalan yang terjadi diinternal masing-masing OPD, “tuturnya.

Walaupun demikian dari pantauan Honaipapua.com dilapangan, masih banyak ASN yang juga belum hadir pada saat apel kehadiran perdana pasca cuti bersama lebaran ini. Begitu juga usai apel kehadiran, masih banyak kantor yang masih nampak sepih. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *