Sambut HUT Bhayangkara ke-75, Polres Kaimana Gelar Vaksin Massal

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-75, maka Polres Kaimana melaksanakan giat vaksin massal yang akan dipusatkan di Ibu Kota Kabupaten Kaimana, mulai tanggal 14-30 Juni yang akan datang. Kegiatan ini juga merupakan implementasi salah satu program prioritas Kapolri yang baru yaitu, Pemantapan Dukungan POLRI dalam penanganan Covid-19.

Terhitung sejak tanggal 14 Juni hingga 15 Juni 2021 kemarin, sudah sebanyak 253 orang yang telah divaksin. Kegiatan yang dilaksanakan dalam dua hari tersebut tersebar di empat titik, yakni, RT Senja, RT Palapa, RT R.A. Kartini, RT Genova. Sementara untuk hari ini 16 Juni 2021, pelayanan vaksin dilaksanakan juga di empat titik yakni, Halaman Gedung Pertemuan Kota, Kantor TVRI, Pasar Sayur Bumsur Dalam dan juga RT Brawijaya I.

Kasubbag Humas Bag Ops Polres Kaimana, AKP. Mahpud Sopaheluwakan ketika dikonfirmasi di Mapolres Kaimana menjelaskan bahwa, pelayanan vaksin ini dibagi dua tahap, yaitu tahap pertama untuk Kelurahan Kaimana Kota mulai tanggal 14 22 Juni 2021, dan tahap kedua untuk Kelurahan Krooy dari tanggal 23 30 Juni 2021.

” Jadi, giat ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara tahun 2021. Kegiatan ini kami lakukan dengan menggandeng tenaga medis sebagai vaksinator, dan ini sudah dibicarakan dalam rapat koordinasi antara Polres Kaimana dengan stakeholder terkait, seperti pemerintahan distrik Kaimana, Lurah Kaimana Kota, Lurah Krooy, Kepala Dinas Kesehatan Kaimana dan beberapa pihak lainnya, ungkapnya.

Mahpud juga mengatakan bahwa pihaknya sudah membantu melakukan publikasi kepada masyarakat agar dapat menggunakan kesempatan yang sudah disediakan oleh Polres Kaimana ini. ” Vaksin ini merupakan hal yang penting sehingga kami berharap agar seluruh masyarakat di Kaimana bisa ikut berpartisipasi untuk divaksin, ” 0ujarnya.

Dari waktu yang sudah direncanakan, lanjutnya, yakni, tanggal 14 30 Juni 2021 ini, pelayanan vaksinasi hanya dilakukan hari Senin sampai Kamis dan hari Sabtu. Untuk pelayanannya, akan dilaksanakan dari hari Senin sampai dengan hari Kamis dan Sabtu. Sementara untuk hari Jumat dan Minggu ini, tidak ada pelayanan, karena hari Jumat itu waktu sholat Jumat untuk umat muslim dan hari Minggu itu, waktunya ibadah bagi umat nasrani. Sehingga dua hari ini tidak ada pelayanan. Itu juga sudah disepakati bersama dengan semua pihak.

Dirinya berharap agar masyarakat Kabupaten Kaimana dapat menggunakan kesempatan ini untuk divaksin, karena vaksin inilah yang akan menjadi tameng bagi virus Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

” Kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan baik oleh seluruh masyarakat Kaimana, agar kabupaten kita tercinta ini bisa bebas dari Covid-19. Dengan divaksin, maka diri kita sudah membantu pemerintah untuk meminimalisir peneyebaran Covid-19 di Indonesia, “pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *