Pihak Terkait Siap Amankan Nataru dan Tahun Baru Menuju “Zero Accident”

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Pihak terkait dari Bandara DEO, BMKG, Karatina Kesehatan dan AIR Nav menggelar jumpa Pers Selasa (14/12) diruang rapat Kantor Bandara DEO Sorong, terkait persiapan operasi angkutan udara menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 mendatang menuju ” zero accident ” atau kecelakaan nihil.

Kepala Bandara Cece Tarya, mengatakan, terkait upaya persiapan operasi angkutan udara Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, hari ini kami dari pihak Bandara, BMKG. Karantina Kesehatan dan Air Nav mengundang awak media untuk menyampaikan langkah-langkah atau persiapan untuk melayani dan melakukan pengawasan menuju ” zero accident “.

Dikatakan Kabandara lagi bahwa sesuai dengan surat edaran pemerintah daerah dan Gugus Covid19, himbauan kepada masyarakat agar patuhi aturan yang berlaku, yakni, mematuhi aturan yang berlaku dengan menjaga Protokol Kesehatan.

” Apabila kedepan masyarakat yang hendak melakukan liburan Nataru melihat kinerja petugas dilapangan yang melayani sambil merokok, silahkan melapor, karena hal tersebut tidak dibenarkan, “tegas Kabandara DEO Cece Tarya.

Ia menambahkan, sesuai surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tentang larangan ASN berpergian mengambil cuti selama Nataru, kecuali ada surat cuti dari pimpinan ASN tersebut. ” Para petugas sudah berada di posko-posko yang akan melayani masyarakat, “tambahnya.

Sementara dari Pihak Karantina Kesehatan, Dokter Farida, menyampaikan, terkait kelengkapan surat Vaksin dan PCR sesuai dengan aturan yang berlaku, untuk calon penumpang anak-anak dibawah 12 tahun belum diberlakukan di Sorong, saat ini hanya berlalu di daerah Jabodetabek, tetapi kedepan akan diberlakukan surat Vaksin bagi anak-anak dibawah umur 12 juga.

Arahan kepala BMKG Papua Barat, Indar, menungkapkan bahwa Stasiun Metrologi ada di Bandara Deo yang beroperasi selama 24 jam dan juga tersebar di masing-masing di provinsi Papua Barat, untuk memantau kecepatan angin, radar cuaca, kondisi atmosfer, tinggi gelombang, kondisi perkiraan cuaca umumnya berawan dan pastikan informasi itu sumbernya dari BMKG selain itu Hoaks. Jadi di Posko-posko sudah siap peralatan-peralatan yang akan dipakai oleh petugas.

Kesimpulannya menuju zero accident Indar menambahkan, Kota Sorong merupakan salah satu wilayah yang masuk dalam kategori Non Zom, sebagian besar wilayah Provinsi Papua Barat di Bulan Desember 2021 hingga Januari 2022 diprediksi mengalami Curah Hujan Menengah hingga Tinggi, rencanakan seluruh rencana perjalanan dengan menggunakan serta mengupdate informasi dari BMKG, Waspada terhadap setiap perubahan cuaca yang terjadi di Provinsi Papua Barat yang berdampak langsung terhadap Keselamatan Penerbangan dan pastikan Informasi Cuaca yang didapat hanya melalui BMKG.

Sementara Arahan GM Airnav, EF Octavian menambahkan, Tugas dan Fungsi (Tupoksi) Air Nav adalah mulai dari penumpang didalam pesawat sampai mendarat (Landing).

” Melaksanakan dan menjalankan peralatan sesuai prosedur yang telah ditetapkan dengan pihak terkait, sehingga dapat menuju zero accident (kecelakaan nihil) dalam melayani masyarakat, “singkatnya. (pic)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *