Perpanjangan Waktu Belajar dari Rumah, SD 21 September, SMP 15 September

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana akhirnya memperpanjang kembali belajar dari rumah, sampai dengan September mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kabupaten Kaimana, Julius Nanay, S.Pd, M.Pd ketika dikonfirmasi di DPRD Kaimana, usai mengikuti rapat kerja laporan realisasi anggaran semester pertama APBD 2020 dengan DPRD Kaimana.

Sekretaris Disdikpora Kaimana, Julius Nanay, S.Pd,M.Pd

“Sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat dan ditindaklanjuti oleh pemerintah provinsi Papua Barat, serta mempertimbangkan kondisi daerah kita saat ini ditengah pandemi Covid-19, maka kami sudah mengeluarkan edaran yang juga sudah didistribusikan ke sekolah-sekolah, bahwa kegiatan tatap muka kegiatan belajar mengajar belum diperbolehkan saat ini, dan masih diberlakukan belajar dari rumah,” ungkapnya.

Lanjut Nanay, kegiatan belajar dari rumah masih diperpanjang hingga September, sambil menunggu petunjuk dari pemerintah provinsi Papua Barat dan juga kondisi daerah beberapa waktu kedepan.

“ Kalau untuk jenjang SMP, kegiatan belajar dari rumah, akan diperpanjang hingga tanggal 15 September. Sementara untuk jenjang SD, akan diperpanjang lagi sampai tanggal 21 September. Sehingga kami berharap sekolah-sekolah juga bisa menyesuaikan kegiatan belajar dari rumah ini,” ujarnya.

Nanay juga berharap agar di saat belajar dari rumah ini, pihak sekolah dan orang tua wali murid harus saling berkomunikasi. Sehingga ada kegiatan belajar di rumah oleh peserta didik.

“ Kami juga berharap agar pihak sekolah bisa aktif memberikan bahan belajar untuk peserta didik. Sehingga anak-anak tidak ketinggalan materi. Kalau memang ada tugas untuk anak didik, berikanlah itu untuk anak didik. Kami juga berharap agar setiap orang tua wali, bisa memperhatikan anaknya saat belajar di rumah. Jangan sampai anak hanya menghabiskan waktunya untuk bermain. Sehingga ketika sekolah mulai normal kembali, anak sudah tidak canggung dengan materi yang diberikan oleh guru,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk jenjang pendidikan usia dini, yakni PAUD dengan TK, masih diberlakukan belajar dari rumah.

“ Untuk TK PAUD ini kan rencananya bulan Oktober ini baru mulai aktif normal. Tetapi karena waktu belajar dari rumah untuk jenjang SMP dan SD juga mengalami perpanjangan waktunya, sehingga otomatis jenjang ini juga demikian. Tetapi khusus untuk TK PAUD, belum ada petunjuk resmi dari pimpinan kami, kira-kira kapan baru mulai normal kembali. Karena Covid ini tidak bisa kita prediksi kapan selesainya. Sehingga kita dari waktu ke waktu juga harus menyesuaikan kondisi daerah kita di Papua Barat, terutama kondisi kita yang ada di Kabupaten Kaimana,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *