Mulai Besok, Akan ada Pelayanan Vaksin Covid-19 untuk Pelayan Publik

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kaimana,Honaipapua.com, -Terhitung mulai besok, Sabtu 5 Juni 2021, pelayanan vaksin Covid-19 Kaimana sudah mulai dilakukan. Pelayanan vaksinasi Covid-19 ini akan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Krooy Kaimana, dan sudah dipersiapkan oleh tim pelaksana, termasuk persiapan gedung, dimana harus disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan.

Maria Katarina Adopak, A. Md, Keb

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Tim Surveillance Satgas Covid-19 Kaimana, Maria Katharina Adopak, A.Md.Keb saat dikonfirmasi melalui telepon celularnya, Jumat (4/6).

Menurutnya, dari stock vaksin yang didatangkan tanggal 25 Mei lalu ini, akan diberikan kepada 4.100 orang, dari total dosis yang tersedia sebanyak 8.200 dosis.

Kegiatan pemberian vaksin Covid-19 yang akan mulai dilaksanakan besok ini merupakan pelayanan yang paling banyak. Karena sasarannya untuk 4.100 peserta. Untuk dosisnya memang berjumlah 8.200 dosis tetapi harus dibagi dua karena untuk dua kali penerimaan, sehingga hanya cukup untuk penerima sebanyak 4.100 penerima, “ungkapnya.

Wanita yang kerap disapa, Ketty ini juga menjelaskan bahwa sasaran penerima vaksin Covid-19 untuk besok hingga beberapa hari kedepan, masih dikhususnya untuk pelayan publik.

Untuk pelayanan kali ini juga, sasarannya masih untuk pelayan publik, seperti; ASN, Kantor BUMN, BUMD, pelayan hotel, toko-toko yang ramai dikunjungi masyarakat, lansia, pendidik atau guru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga pihak lainnya yang bersentuhan langsung dengan pelayanan public, ” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, untuk ASN yang ada di kampung-kampung, pihaknya sudah menyampaikan kegiatan ini melalui petugas-petugas yang ada di masing-masing Distrik.

” Untuk ASN yang ada di kampung atau Distrik, kami sudah sampaikan bahwa akan ada kegiatan pemberian vaksin ini, melalui petugas kami yang ada. Tetapi kalau memang ada ASN yang bertugas di kampung namun saat ini sedang berada di kota Kaimana, maka kami berharap agar mereka bisa ikut terlibat dalam kegiatan besok, ” tuturnya.

Selain itu, kegiatan yang sudah dijadwalkan ini, akan dilaksanakan selama enam hari yakni; Sabtu 5 Juni 2021 hingga 11 Juni 2021 yang akan datang. Kalau sampai selesai waktu yang sudah ditetapkan ini, tetapi masih ada stock dosis vaksinnya, maka kami akan lanjutkan dengan melayani pedagang-pedagang yang ada di pasar. Tetapi ini masih belum pasti, tergantung pelayanan besok ini.

” Untuk jadwal masing-masing kantor, kami sudah sampaikan. Sehingga harapan kami, seluruh ASN yang sudah mendapatkan pemberitahuan, bisa menggunakan kesempatan ini untuk divaksin, “ujarnya.

Selain itu, untuk pelayanan setiap hari, sesuai jadwal yang sudah dibagikan, pelayanan akan dibuka mulai pukul 10:00 WIT sampai pukul 13:00 WIT, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *