Mendikbud Larang Murid Unjuk Rasa, Sat.Binmas Polres Sorong Sambangi Sekolah

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Personil Satuan Binmas Polres Sorong menyambangi sekolah yang ada di wilayah Kota Baru Aimas, Kabupaten Sorong. Kegiatan ini sebagai bentuk kordinasi adanya surat edaran Mendikbud RI tentang pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa, Selasa (01/09/2019) pukul 09.00.Wit.

Sekolah yang disambangi diantaranya SMA No.2 Kabupaten Sorong, yang mana diterima oleh Bagian Kesiswaan, Diyati S. Pd yang mewakili Kepala Sekolah SMK 1 Kabupaten Sorong, kemudian diterima oleh bagian Humas, Bartolomeus mewakili Kepala Sekolah dan SMA 2 Aimas Kabupaten Sorong, dan juga Para Staf dan pengajar serta Siswa.

Kapolres Sorong, AKBP. Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik melalui Kasat Binmas Polres Iptu Irene S. Sos menyampaikan, personil Satuan Binmas yang menyambangi sekolah SMK atau SMA di Kota Baru Aimas Kabupaten Sorong Ini, dalam rangka kordinasi dengan pihak sekolah, sekaligus dengan penyerahan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia 9 tahun 2019, tentang pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Sorong, Iptu.Irene S. Sos, mengatakan bahwa, setelah personilnya berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait dengan Surat edaran Mendikbud RI 9 Tahun 2019, tentang larangan keterlibatan peserta didik dalam kegiatan Unjuk Rasa (Unras) yang berpotensi kekerasan.

” Setelah dicek, bahwa pihak sekolah belum menerima surat edaran tersebut, maka personil Satuan Binmas mensosialisasikan surat edaran tersebut, dan meminta pihak sekolah untuk membuat himbauan tertulis kepada peserta didik dan meminta pihak sekolah agar melarang anak didiknya mengikuti kegiatan Unras yang berpotensi kekerasan, “tutur Iptu.Irene.

Menurut Iptu.Irene bahwa, pihak sekolah merespon dengan baik adanya kunjungan Personil Satuan Binmas Polres Sorong, serta pihak sekolah menyatakan siswanya, tidak akan ikut aksi unjuk rasa, fokus belajar dan belajar.

Selain itu juga Personil memberikan pencerahan kepada pada Murid-Murid yang berada di luar kelas, berkaitan dengan isu-isu dan agenda nasional, untuk bisa bekerjasama dengan Polri dalam memelihara Kamtibmas.

” Kepada Adik-Adik pelajar, dingatkan untuk tetap fokus belajar dan jangan terpengaruh ajakan mengikuti kegiatan unjuk rasa yang hanya dapat mengganggu proses belajar di sekolah” Kata Personil.

Kegaiatan di akhiri dengan pembuatan video ajakan menciptakan situasi yang aman dan damai di Kabupaten Sorong. (Amr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *