Kodim 1803/Fakfak Selesaikan Giat Vaksin untuk Dosis Pertama dan kedua di kalangan pelajar

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

FAKFAK,Honaipapua.com, -Komando Distrik Militer (Kodim) 1803 Kabupaten Fakfak telah menyelesaikan kegiatan penyuntikan Vaksin, masih dalam rangka rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI di aula Makodim 1803/Fakfak jln M.Yamin Kelurahan Fakfak Utara,Distrik Fakfak,Kabupaten Fakfak,Provinsi Papua Barat, Senin (18/10/2021).

Dandim Letkol Inf Doddy Yudha S.I.P M.Tr (Han) mengatakan, kegiatan vaksin Covid-19 ini merupakan masih rangkaian giat TNI dan serbuan vaksinasi dalam rangka mendukung program satu juta vaksin per-hari oleh Pemerintah,

“Vaksin ini merupakan lanjutan dari serbuan vaksinasi covid-19 untuk mendukung program pemerintah yang satu juta vaksin per-hari. Cuma karena memang bertepatan momen HUT TNI, “tuturnya.

Ditambahkan, melakukan penyuntikan dosis pertama dan ke dua, yakni sebanyak 140 orang pelajar kelas X dari SMA Negeri 1 Fakfak diantaranya sinovac dosis ke 1 sebanyak 48 orang,sinovac dosis ke 2 sebanyak 38 orang,sinopharm dosis ke 1 sebanyak 25 orang,sinopharm dosis ke 2 swbanyak 3 orang dan astrazeneca dosis ke 2 sebanyak 26 orang.

“Keseluruhan vaksin yang digunakan dalam kegiatan serbuan vaksin ini untuk dosis satu dan dua. Jadi sampai hari ini untuk vaksi sudah selesai. Kemudian untuk vaksin berikutnya, kami masih menunggu distribusi dari pusat. Alokasinya belum tahu berapa, dan jenisnya sama seperti sebelumnya,”tambah Dandim Doddy.

Secara teknis, Tim Vaksinator dari dinas kesehatan Kabupaten Fakfak dan tenaga medis Kodim Fakfak bekerja maksimal.
Dandim berharap dengan adanya peran TNI, Nakes puskesmas setempat dalam kegiatan percepatan serbuan vaksinasi, dengan membuka Gerai Vaksin di lokasi tempat yang mudah terjangkau oleh pelajar yang belum Vaksin guna pencapaian target maksimal vaksinasi untuk seluruh pelajar yang belum Vaksin.

”Vaksinasi yang diberikan jenis Sinovak dan Astra Zeneca ini merupakan upaya Kodim melalui dinas kesehatan dalam rangka membantu Pemerintah daerah Kabupaten Fakfak untuk mensukseskan program program percepatan Vaksinasi menuju Indonesia pulih dan Indonesia bangkit, “terangnya.

Pada kegiatan serbuan Vaksinasi tersebut, Danramil bersama nakes menghimbau pelajar yang sedang antri agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mengingatkan kepada pelajar yang sudah divaksin untuk tetap memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah.

” Program percepatan serbuan vaksinasi guna mempercepat Herd Immunity, meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh perlelompok dan lingkungan, Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman dan halal, Dengan harapan pelajar untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan pemulihan kesehatan di lingkungan pelajar,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *