Koarmada Wilayah III TNI AL, Menggelar Vaksinasi Massal Dan Baksos Di Raja Ampat

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Waisai,Honaipapua.com, -Guna mempercepat vaksinasi Covid-19 tahap I dan tahap II kepada masyarakat diseluruh Indonesia dan mendukung ekspedisi jala cita I- 2021 “Aurora” Pushidrosal. Selasa, (24/08/2021). Komando Armada III TNI angkatan laut menggelar vaksinasi dan bakti sosial kepada masyarakat maritim diwilayah kerja komando armada III. (Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat)

Untuk kali ini Komando Armada III menggelar vaksinasi dan bakti sosial di Waisai Ibu kota Kabupaten Raja Ampat.

Pembukaan vaksinasi dan bakti sosial di hadiri oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE. Pangilma Komando Armada III, ( Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI.Irvansyah. Komandan Pusat Hidro- Oseannografi( (Danpushidrosal) TNI AL. Laksamana Madya TNI. Dr.Agung Prasetiawan M.A.P. Danpasmar III, Kolonel Marinir, Y.Rudy Sulistyanto. Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada III, Laksmana TNI.Wasis Priyono, ST, M.Tr (Han). Danlantamal XIV, Laksamana Pertama TNI.Imam Musani,SE, M.Si. M.Tr.Opsla ibu-ibu jalayanti.

Pangkoarmada III. Laksaman Muda TNI. Irvansyah usai pembukaan bakti sosial dan vaksinasi, kepada awak media mengatakan hari ini TNI AL melaksanakan vaksinasi diseluruh wilayah Indonesia, dan khusus di Waisai ibu kota Kabupaten Raja Ampat kita melaksanakan serbuan vaksinasi yang melibatkan Lantamal XIV, Pasmar III, dan pushidrosal yang saat ini selain melaksanakan vaksinasi dan bakti sosial, Pushidrosal juga mengadakan ekspedisi I Jala Citra Aurora diperairan Halmahera dan perairan Raja Ampat.

” Dalam vaksinasi ini, kita berharap akan lebih banyak lagi karena kemarin, kita targetnya 500 orang, tapi mudah-mudahan bisa melebih target tersebut, agar health imunity di Raja Ampat dan perekonomian bisa kembali berjalan seperti biasa, “Harap Pangkoarmada III.

Mengenai waktu pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial, Irvansyah menegaskan bahwa khusus di Waisai cuma sehari. Namun kami akan turun langsung ke pulau-pulau sekitar, mengingat masyarakat terkendala dengan transportasi untuk ke Waisai, oleh sebab itu kami akan jemput bola, “Tuturnya.

Ditempat yang sama Komandan pusat hidro-oseanografi TNI AL.(Danpushidorsal). Laksmana Madya. TNI. Dr. Agung Prasetiawan M.A.P. menyampaikan terima kasih kepada Pangkoarmada III dan Bupati Raja Ampat yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi.

Dikatakan Danpushidrosal bahwa pihaknya sudah berada di Raja Ampat selama sebulan yang mana tugas kami untuk melaksanakan survei dan pemetaan dalam rangka mengupdate peta-peta burjusal guna kepentingan nasional maupun internasional sekaligus ekspedis jala citra I ” Aurora” perlu diketahui nama Aurora kami ambil dari satu wilayah dangkal di Halmahera, “Jelasnya.

” Ekpedisi jala citra I terdiri dari beberapa peneliti-peneliti nasional, seperti dari BPPTN, LIPI, IPB, UGM, ITB dan juga dari Universitas Papua, “Urainya.

” Jadi tentunya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui wilayah-wilayah perairan di Indonesia” ujar Danpushidrosal.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AL.

” Kami sebagai pemerintah daerah menyambut baik kegiatan vaksinasi dan bakti sosial di Waisai Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, kami berharap kegiatan ini juga bisa menyentuh masyarakat kami yang berada di pulau-pulau, mengingat mereka terkendala datang kesini untuk mengikuti kegiatan ini” ujarnya sembari menambahkan khusus di Kota Waisai, ada beberapa titik lokasi yang disiapkan untuk vaksinasi, “ucap Bupati.

“Yah Kami berharap juga masyarakat bisa berbondong-bondong datang untuk mengikuti Vaksinasi ini, “Harap Bupati.

Vaksinasi dan bakti sosial yang digelar oleh Komando Armada wilayah III di Waisai. Pada momen tersebut, diserahkan peta perairan Raja Ampat kepada Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE. Peta tersebut sudah diteliti dan update oleh pusat hidro oseannografi ( Pushidrosal) TNI Angkatan laut. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *