Istri Bupati Maybrat Menyandang Gelar Doktor

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MAYBRAT,Honaipapua.com,- DR.Naomi Neti Howay. S.Km, M.Kes, istri Bupati Kabupaten Maybrat, berhasil menyandang gelar Doktor setelah dikukuhkan dalam Sidang Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta Selatan Cilandak (24/7/2019).

Naomi Neti Howai dilahirkan di Ayamaru pada tanggal 20 November 1969 dari pasangan Marthen Howay dengan Ruth Bosawer. Naomi merupakan anak pertama dari 3 bersaudara.

Ia Memperoleh gelar sarjana kesehatan (S-1) tahun 2003 di Universitas Cendrawasih, Magister (S-2) Ilmu kesehatan masyarakat tahun 2018 di Universitas Respati Indonesia dan pada tahun ahun 2019 bulan juli tanggal 24 hari rabu (hari ini) menerima gelar Doktor di Kampus IPDN Jakarta Selatan.

Sidang Promosi Gelar Doktor ini disaksikan oleh, Bupati Kabupaten Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM , Wakil Bupati Kabupaten Maybrat, Drs.Paskalis Kocu, M.Si, Pimpinan OPD di Lingkungan PEMDA, Staf dan seluruh Masyarakat Maybrat.
.
Naomi Neti Howay merupakan lulusan Doktor Perempuan yang ke 27 sejak IPDN berdiri Dan merupakan Perempuan Maybrat pertama yang menyandang gelar Doktor Ilmu Pemerintahan.

Dengan mendapat predikat kelulusan memuaskan, Naomi Nety Howay berharap disertasi yang dibuatnya dapat menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. “Saya berharap seluruh SKPD, dapat bersinergi, dan dapat menjadikan hasil penelitian ini sebagai acuan agar dapat diterapkan dalam pelayanan masyarakat, untuk menuju kesejahteraan.”

Disertasi Naomi tersebut dipromotori oleh Prof.Dr.Hasan Effendi, Mpd. Dan 6 dosen penguji, proses ujian promosi ini berlangsung selama, kurang lebih 6 jam.

Ia memaparkan, secara garis besar desertasi miliknya yang berjudul “Implementasi Kebijaksanaan Pemerintah Daerah Bidang Kesehatan Dalam Peningkatan Derajat Dan Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat” Ia mengupas tentang bagaimana pemerintah harus selalu peduli dengan kesehatan warga masyarakatnya, baik yang di kota maupun yang ada di pedalaman. kesehatan adalah hal yang paling mahal.

Oleh sebab itu, saya berharap seluruh jajaran Pemda Kabupaten/Kota Sorong dapat bersinergi. Agar hasil penelitian ini dapat diterapkan untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik

Keberhasilan menyelesaikan Doktor ini disebut Naomi tak lepas dari dukungan semua pihak. Secara khusus ia menyampaikan ucapan terimakasih pada IPDN.”Ucapan terimakasih saya kepada rektor, guru besar dosen dan tim penguji desertasi di IPDN,” imbuhnya.

Desertasi yang ia tuntaskan diharapkan Naomi bisa berguna dan memberikan dampak bagi masyarakat. Ia juga berharap hasil penelitiannya bisa berguna bagi kepala daerah lain. “Harapan kami hasil penelitian ini dapat diterapka bukan hanya di Sorong tapi juga kepala daerah lain yang sedang menjalankan amanah masyarakat, ” tutupnya. (nes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *