Fahmi Macab,SE: Gaji Guru P3K Masuk Dalam APBD-P Tahun ini

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Belum terbayarnya gaji guru perjanjian dengan kontrak kerja ( PPPK) terhitung dari bulan April setelah menerima SK bupati Raja Ampat. Belasan guru P3K datangi kantor DPRK Kabupaten Raja Ampat, 08/09/2022.

Ketua Komisi A. DPRK Raja Ampat. Fahmi Macab, SE

Belasan guru PPPK diterima langsung oleh ketua komisi A DPRK Raja Ampat, Fahmi Macab, SE dan beberapa anggota DPRK.

Dalam penyampaian unek-uneknya, guru PPPK mengatakan bahwa, setelah mereka menerima SK bupati dari bulan April 2022. Sampai saat ini sama sekali belum menerima gaji.

” Kami sudah menanyakan ini ke Dinas dan ke Grup kami tapi ada penyampaian bahwa tahun depan baru dibayarkan..ini yang membuat kami bingung makanya kami datang mengadu ke DPRK” ujar salah seorang guru PPPK

Stenly Sauyai sekretaris dinas pendidikan Kabupaten Raja Ampat, menjelaskan bahwa alokasi anggaran untuk pembayaran gaji guru PPPK dianggarkan tahun ini.

” Perlu diketahui bahwa setelah Bupati menandatangani SK Guru PPPK, maka sudah menjadi keharusan untuk dibayarkan, dan untuk alokasi anggaranya dianggarkan tahun ini” tegas Stenly

Ditempat yang sama Ketua Komisi A Fahmi Macab, SE menegaskan bahwa gaji guru PPPK masuk di APBD perubahan tahun ini.

Ia menambahkan, tenaga guru harus benar-benar dilihat dan perhatikan karena mereka merupakan garda terdepan untuk memajukan SDM di wilayah seribu pulau ini.

Karena menurutnya jumlah tenaga guru tidak sebanding dengan luasnya wilayah Raja Ampat, yang sangat membutuhkan tenaga guru. ” Oleh sebab itu tenaga guru sangat dibutuhkan, “tambahnya. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.