Dinsos Sorsel Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan Menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi para Pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Sarong Selatan, bertempat di Aula Distrik Teminabuan,(29 /10/2019).

Hadir dalam acara ini Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, Kapolres Sorong Selatan Hans Rahmatuloh Irawan,SIK, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Selatan,Drs.DM Syaranamual,MPd, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan Saul Salamuk,S.Sos, utusan dari Organisasi Perempuan TP PKK, GOW, DWP, Bhayangkari, Persit serta ratusan Pelajar SMP dan SMA se-kota Teminabuan.

Kepala bidang rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan, Ny.Beatriks Msiren,SE, saat membacakan laporan panitia menjelaskan, kegiatan ini adalah untuk memproteksi generasi muda agar dapat terhindar dari Narkoba yang dapat merusak kehidupan dan masa depan pemuda maupun remaja di kabupaten Sorong Selatan.

Maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pelajar tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkanya.

Sementara itu, tujuan dari kegiatan dimaksud adalah meningkatkan pengetahuan tentang bahaya Narkoba dan penyalahgunaan Narkoba serta dampak yang ditimbulkanya. Selain itu, tujuan lainya adalah, untuk meningkatkan kesadaran siswa ataupun pelajar tentang peran penting dalam menentukan masa depan bangsa.

Ditambahkanya, bahwa, sasaran kegiatan ini diperuntukan kepada para pelajar SMP dan SMA maupun SMK yang ada dikota Teminabuan dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang yaitu siswa SMP 100 orang dan Siswa SMA sebanyak 100 Orang. Serta menghadirkan 3 nara sumber, yaitu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Selatan, Polres Sarong Selatan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan.

Sementara itu, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, saat menyampaikan sambutanya, mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pelajar, juga bagi orang tua dan pemerintah.

Menurutnya, di era kemajuan dunia yang begitu cepat berbagai masalah terus melanda bangsa kita diantaranya yaitu Bahaya Narkoba yang selalu ada disekitar kita.

” Dengan kemajuan jaman dan terbuka nya kabupaten Sorong Selatan tentunya semua akses pun akan ikut masuk ke kabupaten Sorong Selatan termasuk narkoba pun tidak berkemungkinan masuk ke wilayah kita, “terangnya.

“ Mudah mudahan semua pelajar yang hadir tidak terjerumus dengan Narkoba, Aibon Dan Miras serta barang haram lainya, karena Narkoba dapat merusak sel-sel tubuh kita menjadi manusia yang tidak sehat sehingga mudah menjadi sakit sakitan ,”ungkap Bupati

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE menyatakan keprihatinannya dengan satu kasus Narkoba yang baru-baru ini di ungkap oleh Polres Sorong Selatan, yang telah menangkap terduga kepemilikan Narkoba dengan jumlah yang cukup besar.

“ Mari kita semua jaga diri masing-masing dengan baik dengan menjauhi Narkoba dan sejenisnya serta jangan ikut-ikutan menggunakan barang haram berupa Narkoba dan sejenis obat-obatan terlarang, seperti Aibon, Miras dan lain sebagainya, “pinta Bupati. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *