Bupati Sorsel Rayakan HUT YPPK St.Paulus Teminabuan

Pendidikan Dan Kesehatan
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli,SE bersama PSW, Dewan Guru dan Siswa Siswi SD Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) St Paulus Teminabuan, merayakan HUT Sekolah yang ke-60 Tahun, HUT YPPK Se-Tanah Papua yang ke-45 dan HUT YPPK Keukupan Manokwari Sorong Selatan (KMS) Ke-16 Tahun, dihalaman Sekolah SD YPPK St Paulus Teminabuan, pekan lalu (5/09).

Hadir dalam acara ini, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk selaku Alumni ,Ketua PSW YPPK Keuskupan Manokwari Sorong Simon Mandogma,S.Ag, Pastor Paroki St Albertus Agung Teminabuan ZeptoTriffon Polii ,Pr,Kepala Kantor Kementerian Agama Sorong Selatan,Asisten 1 Bidang Tata pemerintahan Joseph Bless,SH,MH,Dewan Guru serta ratusan siswa siswi SD YPPK St Paulus Teminabuan.

Dalam Sambutanya, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, mengharapakan, semoga penidikan di SD YPPK St Paulus Teminabuan memberikan nama yang baik bagi kabupaten Sorong Selatan dan dapat mempersiapkan anak didik yang berkualitas demi masa depan kabupaten Sorong Selatan dan terutama bagi masa depan anak anak ini sendiri dan keluarga masing masing.

Menurutnya, Pendidikan dasar sangat penting karena pendidikan dasar adalah Fondasi, jika pendidikan dasar tidak dipersiapkan dengan baik, maka nantinya anak didik dimasa depan, tidak dapat bersaing dengan teknologi masa depan yang cepat berkembang dan dapat tergilas habis dan kita akan menjadi penonton di Negara ini,” jelasnya.

Ditambahkanya, saat ini perkembangan dunia ini begitu cepat berubah dan sangat cepat berkembang. “Jika kita tidak mempersiapkan pendidikan dasar dengan baik maka kita akan hancur,”ungkapnya.

Untuk itu, kata Bupati hal ini, merupakan tanggung jawab kita bersama, baik Pemerintah Daerah, Yayasan,dan Stakeholder, kita berkewajiban bertanggung jawab untuk membangun sebuah pendidikan yang baik,yang aman dan nyaman dimasing masing daerah.

Maka pemerintah kabupaten Sorong Selatan akan memprioritaskan kebijakan pembangunan, dibidang pendidikan untuk terus membangun pendidikan yang baik, dalam rangka mempersiapkan perkembangan anak generasi penerus kita, agar dapat menghadapai perkembangan dunia ini dengan baik.

“ YPPK atau Misi adalah sekolah yang sangat luar biasa dan Yayasan Katolik diindonesia dari dahulu sudah sangat terkenal dan menonjol dengan kualitasnya disusul dengan Yayasan lainya,Oleh sebab itu bupati mengajak agar dengan nama besar yang sudah ada ini mari bersama dengan pemerintah daerah kita bersinergi bangun pendidikan yang aman nyaman dan damai agar anak didik dapat fokus menerima mata pelajaran dengan baik.

Saya programkan bahwa 2020 mendatang semua siswa sisiwi SD Mulai Kelas 3 SD diseluruh Kabupaten Sorong Selatan , Wajib dan harus sudah bisa membaca ,” ini perintah saya kepada kepala Dinas Pendidikan.

Karena dengan pendidikan dasar seharusnya sudah terbentuk karakter sifat ,kemampuan, intelektualnya dan kecerdasannya dimulai dari bangku SD, untuk itu pemerintah harus mempersiapkan tenaga guru yang harus bagus,dan displin sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan maksimal.

Bupati berjanji bahwa akan membangun 3 ruang belajar bagi SD YPPK St Paulus Teminabuan di tahun anggaran 2020 mendatang,untuk itu yayasan diminta agar dapat mempersiapkan lahannya atau lokasi pembangunan sehingga pembangunan dapat berlangsung dengan lancer dijelaskan juga bahwa program serupa telah dianggarkan pada tahun yang lalu namun yayasan belum mempersiapkan lahan sehingga dialihkan ketempat yang lain,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua YPPK Keuskupan Manokwari Sorong, Simon Mandogma, dalam sambutanya mengatakan YPPK KMS patut bersyukur atas penyelenggaraan pendidikan sampai saat ini, yang mana YPPK masih diperkenankan melayani umat dan masyarakat, yang menuju kepada masyarakat yang sejahterah dan unggul, teistimewah mencerdaskan anak anak bangsa yang berada ditanah papua yang kita cintai bersama.

Untuk itu, YPPK mengajak semua pihak terutama yang berada di YPPK KMS, untuk tetap bersemangat dalam melaksanakan pendidikan di YPPK KMS, dengan merajut thema mengembangkan budaya sekolah yang peduli aman nyaman dan ramah.

“ Kita boleh bersykur dan berterimah kasih untuk menciptakan suatu rasa kebanggaan kita kepada Tuhan atas anugerah yang diberikan untuk pengembangan pendidikan ditanah dan negeri Papua yang kita cintai ini.,” Jelasnya.

“YPPK KMS mengajak semua pihak untuk dapat mewujudkan program kerja dan bersama memajukan pendidikan yang berkualitas ditanah Papua secara khusus ditanah Tehit ini,”ungkapnya.

Dijelaskan, juga saat ini pihaknya telah mengelolah 117 Sekolah dari TK SD dan SMP Se-provinsi Papua Barat.

Dirinya mengajak semua stake holder untuk pacu bersama pembangunan pendidikan di SD YPPK St Paulus Teminabuan bersama pemerintah daerah setempat dan pelaku pelaku jasa pendidikan di Kota Tehit dan mari kita membangun sekolah ini.karena dari tahun ketahun jumlah murid di sekolah ini terus bertambah. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *