Tim Dari Mabes TNI, Inspeksi ke Satgas Yonif 511/DY di Merauke

Papua
Bagikan berita ini

Merauke,Honaipapua.com, -Satgas Pamtas RI-PMG Yonif 511/DY di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW, dipimpin langsung Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S. I. P., M. I. P., menyambut Tim Wasev Ster TNI dalam kunjungan kerjanya di Pos Komando Taktis (Kotis) di Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Rabu (23/11/22).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 511/DY, Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S. I. P., M. I. P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (23/11/22).

Diungkapkan Dansatgas, kunjungan kerja Tim tersebut untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan pembinaan teritorial oleh Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan, salah satunya Yaitu mengunjungi Perehaban Gereja di Kampung Erambo.

“Evaluasi, arahan dan bimbingan dari Tim Wasev Ster TNI kepada jajaran Satgas Yonif 511/DY akan kami jadikan sebagai acuan dan motivasi serta perubahan-perubahan dalam melaksanakan fungsi binter kedepan,” ujar Dan satgas Yonif 511/DY.

“Untuk waktu kedepannya selama melaksanakan penugasan, kami akan melaksanakan fungsi Binter yang lebih lagi dan kami akan tingkatkan semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Letkol Inf Zaenal Mustofa (Pabandya-2/Binpottaswilnas) usai menerima paparan Dansatgas, menuturkan, kehadirannya di jajaran Satgas Yonif 511/DY bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan teritorial yang telah dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang ditentukan oleh Komando atas, dan untuk mengetahui Potensi di Wilayah Perbatasan.

“Tetap semangat, terus berkarya, berinovasi untuk membantu pemerintah dan mengatasi kesulitan rakyat. Terutama kembangkan Potensi Sumber Daya Alam yang ada di Merauke ini”, ucap Letkol Inf Zaenal Mustafa.

Usai pelaksanaan Wasev di Pos Kotis, Tim melanjutkan kunjungan ke Pos lainnya, termasuk meninjau langsung sasaran kegiatan binter dimana dilaksanakan perehapan Gedung Gereja Paroki ST Mario Kaliwanggo oleh personel Satgas RI-PNG Yonif 511/DY serta menyerahkan ratusan Bansos berupa sembako kepada warga sekitar binaan Pos Kaliwanggo yaitu Desa Erambo.

Adapun Kepala Kampung Erambo, Bapak Frans Amos Kamodi (53) mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak satgas dan pihak tim Mabes TNI akan kedatangan inspeksi nya.

“Kami Masyarakat Kampung Erambo mengucapkan Banyak Terimakasih kepada Satgas Yonif 511, karena sudah hampir 20 tahun, gereja kami ini tidak ada yang memperhatikan. Baru kali ini, kedatangan Satgas TNI yang memperhatikan Gereja kami”, tutur Kepala Kampung Erambo tersebut.

“Kami juga berterimakasih kepada tim Mabes TNI, atas pemberian Bantuan nya yang berupa Sembako sudah masyarakat kami terima, terimakasih banyak sekali lagi kami ucapkan. Semoga Tuhan Yesus yang selalu membalas kebaikan Bapak-Bapak semua”, Ucap Bapak Frans. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *