SEMARAKKAN HUT RI KE – 75, PERSONEL POLRES TOLIKARA KIBARKAN SANG MERAH PUTIH MELALUI PARALAYANG DI KOTA KARUBAGA

Papua
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jayapura,Honaipapua.com, -Senin 17 Agustus 2020, bertempat di Kota Karubaga Kabupaten Tolikara, Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, 5 Personil Polres Tolikara Kibarkan Sang Merah Putih Melalui Paralayan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH, menyampaikan, turut hadir dalam kegiatan Bupati Kabupaten Tolikara Usman G Wanimbo SE,Msi di dampingi Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek, Sekda Kabupaten Tolikara Anton Warkawani SE serta tamu undangan SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta ratusan masyarakat turut meyaksikan dan melakukan foto bersama.

Dikatakan Kabid Humas, Usai Pengibaran Bendara Merah Putih di lapangan merah Putih distrik Karubaga Kab.Tolikara, 5 Personil Polres Tolikara turut ambil bagian melaksanakan giat Paralayang dengan mengibarkan Bendera Merah putih dilangit Kota Karubaga.

” 5 Personil Polres Tolikara terlibat dalam Giat Tersebut yakni Bripka Laode Abdul Salman, Brigadir David T. Marweri, Bripka La Maludu, Bripda Muh. Sultan dan Bripda Muh. Adnan Alikhsan, “ujar Kabid Humas.

Ia menambahkan, Penerjun atau di sebut Paralayang mulai Take Off dari desa Kolengger dengan masing – masing membawa bendera merah putih dan Spanduk bertulisankan Dirgahayu RI Ke – 75 Tahun merupakan simbol Kemerdekaan bangsa indonesia yang diperingati untuk setiap tahunnya dengan melakukan pendaratan di landasan bandara udara karubaga serta lapangan merah putih Karubaga.

Sementara Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dalam kesempatannya mengatakan bahwa keunggulan yang di milik anggotanya tidak di ragukan lagi karena dua perseta sudah pernah telibat Festival paralayang tahun 2018, 2019 yang sudah ke -6 kalinya di selenggarakan oleh pemda Kabupaten Tolikara, dinas parawisata dan kebudayaan,

” Saya berharap kegiatan Paralayang ini agar lebih di tingkatkan karna melakukan penerjun harus mempunyai fisik dan mental yang kuat dan saya sangat mengapreseasi kepada anggota saya semua selamat, sehat melakukan antraksi di udara dan hal ini membawa nama baik satuan Polres Tolikara serta kabupaten Tolikara di tengah – tengah peringatan HUT RI ke – 75 tahun, “tutur Kapolres.

Kemudian Bripka Laode Abdul Salman merupakan peserta yang sekaligus pelatih untuk setiap harinya terhadap peserta lainnya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan secara moril baik dari Pimpinan Kapolres Tolikara maupun partisipasi masyarakat Khususnya Kabupaten Tolikara sehingga semua giat paralayang terlaksana dengan baik,

” Saya berharap kepada peserta didiknya tetap semangat berlatih secara serius sehingga apabila ada giat bisa turut ambil bagian, terakhir mari kita tingkatkan generasi penerus Paralayang Tolikara dengan bersama – sama berlatih dengan tekun, “tambah Kapolres. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *