SATGAS PAMRAHWAN YONIF RAIDER 500/SIKATAN IKUTI PERAYAAN NATAL BERSAMA DI GKI BUKIT SION SINAK

Papua
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Puncak Jaya,Honaipapua.com, -Danpos Sinak Modern, Letda Inf Sena Nurjabbar menghadiri pelaksanaan Natal bersama masyarakat dan TNI/POLRI di Gereja GKI Bukit Sion Sinak Puncak Jaya, Minggu (06/12/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, yakni, Kepala Distrik Sinak, Petrus Kogoya, Pendeta Yotinus Kullua, anggota TNI/POLRI Yang beragama Nasrani serta seluruh Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Distrik Sinak Kabupaten Puncak Jaya.

Kepala Distrik Sinak dalam sambutannya menyampaikan, jika Kristus sudah datang mengasihi, melawat, membawa damai dan sukacita bagi seluruh umat manusia. Maka marilah kita juga mengasihi, melawat, membawa damai dan membagikan sukacita itu kepada semua orang dimanapun kita berada tanpa dihalangi ruang dan waktu sebagaimana Kristus mengasihi semua orang tanpa membedakan Suku, Agama dan Ras.

“Saat ini kita sedang berada pada Bulan Desember, bulan terakhir dari Tahun 2020. Sudah menjadi tradisi dimana pada bulan Desember setiap tahun, seluruh umat Kristen di seluruh dunia merayakan Natal untuk memperingati Kelahiran Yesus Kristus sebagai Juru Selamat dunia yang percaya kepada-Nya,” kata Kadistrik.

“Natal adalah pesta iman bukan pesta pora karena Natal adalah wujud kasih Kristus yang datang dari tempat yang maha tinggi ke tengah-tengah dunia dalam kesederhanaan untuk melawat, melayani, membawa damai sejahtera dan sukacita bagi umat-Nya,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut dia, sebagai umat yang sudah ditebus marilah menaikkan syukur atas kasih dan pengorbanan Yesus Kristus bagi umat manusia.

” Harapan kepada Bapak-bapak TNI-POLRI yang berada di Distrik Sinak, agar senantiasa membantu Pemerintahan Distrik dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2020, “harap Kadistrik.

Sementara itu, Pendeta Yotinus Kullua, dalam khotbahnya mengajak seluruh umat Kristiani di wilayah Distrik Sinak untuk wajib saling menghargai tidak hanya sesama umat kristen tetapi juga umat lainnya.

Ditempat yang sama Komandan Yonif Raider 500/Sikatan Letkol Inf Yoki Malinton S.H. M.Tr(Han) melalui Danpos Sinak Modern Letda Inf Sena Nurjabbar menanggapi permintaan dalam sambutan Kadistrik mengatakan bahwa, TNI dan POLRI akan senantiasa membantu Pemda dalam hal ini Distrik setempat dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Tidak hanya menjelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru 2020 saja, tetapi setiap hari kami dari TNI dan POLRI akan senantiasa membantu menciptakan suasana aman dan kondusif dilingkungan masyarakat khususnya di Distrik Sinak, “tambah Sena Nurjabbar. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *