POLISI TANGANI KASUS KECELAKAAN BERUNTUN DI JALAN BARU ENGGROS KOTA JAYAPURA

Papua
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jayapura,Honaipapua.com, -Rabu 3 Februari 2021 pukul 15.00 WIT, bertempat di Jalan Baru Enggros dekat Pertigaan Ring Road tepatnya di Belakang Kantor Otonom Kota Jayapura, telah terjadi kasus kecelakaan beruntun yang melibatkan 4 mobil dan 2 sepeda motor.

.

Saat dikonfirmasi media ini via telepon selulernya, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan Kronologis kejadiannya adalah pada hari dan tanggal tersebut diatas, dari keterangan saksi an. Leo (38) kejadian ini berawal sekira pukul 15.00 WIT, Mobil Truck Kontainer Mitshubisi Fuso DS 9959 AB, Mobil Mitshubisi Pick–up Starwagon DS 8772 AB, Sepeda motor Honda Beat tanpa Plat, Mobil Daihatshu Xenia PA 1658 JA datang dari arah Pos Vihara menuju kearah Jalan Baru Enggros dengan kecepatan normal dan beriringan.

Menurut Kombes Kamal, sesampainya di turunan belakang kantor Otonom, tiba–tiba Mobil Truck Kontainer Mitshubisi Fuso mengalami rem blong dan menabrak kendaraan yang berada didepannya yakni Mobil Mitshubisi pick -up Starwagon, Mobil Daihatshu Xenia. Akibat tabrakan tersebut Mobil Daihatshu Xenia melintang dan mengenai sepeda motor Honda Beat yang berada di samping kanan yang hendak melambung. Selain itu, Mobil Mitshubisi Pick–up Starwagon terseret kearah kanan dan menabrak Mobil Toyota Avanza yang datang dari arah berlawan dan juga menabrak sepeda motor Honda Beat PA 1645 RO yang berada di belakang Mobil Toyota Avanza tersebut.

Para sopir kendaraan kata Kombes Pol Kamal diantaranya, Identitas pengemudi Mobil Truck Kontainer Mitshubisi Fuso DS 9959 AB yakni, Billy Albert Dian, umur 36 tahun, Laki-laki, alamat Entrop Dekat Pertigaan Gudang Tms. Dan Identitas pengemudi Mobil Mitshubisi Pick–up Starwagon DS 8772 AB: Kemudian Sugeng Mulyono, umur 39 tahun, Laki-laki, alamat kompleks Bestu Belakang Ramayana (mengalami luka ringan dibagian pinggang).
Identitas pengemudi Mobil Daihatshu Xenia PA 1658 JA, Noviandri Infaidan, umur 26 tahun, Perempuan, alamat Uncen tanah Hitam (mengalami luka ringan dibagian kaki dan pelipis mata) serta Identitas pengemudi Mobil Toyota Avanza DS 1582 J yakni, Tinus Tangke Barung, umur 42 tahun, Laki-laki, alamat Sentani Kabupaten Jayapura. Identitas pengendara sepeda motor Honda Beat PA 1645 RO yakni, Rusdin Ramli, umur 42 tahun, Laki-laki, alamat jalan Perintis kelurahan Gurabesi Kota Jayapura (mengalami luka ringan pada kaki) dan yang terakhir Identitas pengendara sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor tidak ada identitas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH menambahkan, tidak adanya korban jiwa dalam insiden tersebut, sementara kerugian materil masih dilakukan pendataan oleh personel Unit Lantas Polsekta Abepura. Dan Akibat kejadian tersebut 4 mobil dan 2 sepeda motor mengalami kerusakan yang cukup parah.

” Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di kota Jayapura untuk lebih berhati-hati dalam berkendara apalagi kita masih di musim penghujan, selalu mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalan guna meminimalisir kejadian serupa dapat terulang kembali, “imbuh Kabid Humas Kamal lagi. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *